Tekad Bottas dan Hamilton Lanjutkan Tren Positif Ke Seri F1 GP Berikutnya

Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memastikan bahwa kedua pembalapnya, yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, bakal melanjutkan tren positifnya ke balapan berikutnya. Sebab, persiapan yang matang akan dilakukan untuk melakoni balapan seri ke-11 F1 2020.

Gelaran F1 memang akan memasuki seri ke-11. Baapan Akan digelar di Sirkuit Nurburgring, Jerman, pada 11 Oktober 2020. Hamilton dan Bottas sendiri memiliki bekal positif untuk mentas di seri tersebut.

Sebab, keduanya baru saja menaiki podium dalam balapan seri ke-10 yang bertajuk F1 GP Rusia 2020. Bottas keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 34 menit.

Sementara itu, Hamilton naik podium ketiga setelah catatan waktunya menyentuh garis finis terpaut 22 detik dari Bottas. Untuk Hamilton sendiri, hasil yang didapat kemungkinan bisa jauh lebih baik jika tak mendapat penalti.

Sebab, ia sendiri sudah memulai balapan dari urutan terdepan di Sirkuit Sochi, Rusia, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB. Tetapi kondisi ini tak menyurutkan rasa senang Wolff melihat kedua pembalapnya berhasil naik podium.

Wolff pun memastikan bakal memperbaiki setiap kekurangan yang ada dalam balapn di Sochi sebelum tampil ke seri berikutnya. Dengan begitu, aksi yang jauh lebih apik bisa ditunjukkan dua pembalapnya.

“Jelas, kami pernah mengalami dua insiden, di sini dan di Monza, di mana kami telah melakukan kesalahan. Belajar dari ini hanya akan membuat kami lebih kuat dalam jangka panjang,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (29/9/2020).

“Namun demikian, kami meningkatkan keunggulan kejuaraan kami dengan hasil yang kuat dan sekarang melihat ke depan ke Nurburgring,” tukasnya. {okezone}