News  

Kerabat Jauh Presiden Jokowi Ditemukan Tewas Terikat dan Terbakar Dalam Mobil

Mobil terbakar menewaskan seorang wanita bernama Yulia (42) ditemukan kondisi tangan terikat dan luka di dahi.

Bahkan korban ini merupakan kerabat jauh Presiden Jokowi yang saat ini dimakamkan setelah disemayamkan di rumah duka kawasan Gambuhan RT 4/Rw 2 Baluwarti, Pasar Kliwon, Kota Solo, Rabu (21/10).

Sedangkan kejadian terbakarnya mobil jenis Daihatsu Xenia AD 1526 EA dibenarkan Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan di sela-sela olah TKP, Rabu (21/10).

“Penemuan atas kejadian ini pada Selasa (20/10) pukul 22.00 WIB. Dan berawal seorang warga melihat asap tebal dari sebuah halaman. Ketika dicek ternyata mobil terbakar bukan milik pemilik halaman.”

“Bahkan petugas PMK yang datang setelah adanya kebakaran melakukan pemadam, namun di dalamnya ditemukan sosok wanita,” jelasnya.

Petugas polisi yang mendapat laporan melakukan olah TKP dan membawa korban untuk autopsi RSUD Moewardi Solo. Dari hasil kalung korban ini ditemukan identitas lain kalau tinggal di Pasar Kliwon, Kota Solo sekaligus tinggal di Selo Wonogiri.

Tragis, korban ditemukan tewas terbakar dalam Mobil Xenia tahun 2010 miliknya serta tangan terikat plester dan luka di dahi dengan kondisi duduk di belakang.

“Kita masih lakukan penyelidikan penyebab kematian korban yang kondisi di dalam mobil,” ungkap Kasat.

Dalam kesempatan berbeda setelah di-autopsi dilakukan sembahyang di Thiong Ting, Jebres, siang ini. Sebelumnya disalatkan terlebih dahulu di Masjid Gambuhan, Pasar Kliwon.

Dalam hal ini, jenazah di rumah duka milik suaminya dr. Achmad Yani untuk didoakan warga dan keluarga. Tampak Andi, salah satu anak dari Miyono, paman Presiden Joko Widodo hadir dalam melayat.

“Korban ini punya suami. Nah, suaminya adalah kakak dari istri saya. Dan saya dapat kabar pagi katanya meninggal dunia karena kecelakaan,” ujar Andi kepada Bengawan News.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua RT setempat, Saiful Fahrudin dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Teguh Prakosa, kalau korban ini bersuami dr. Achmad Yani, di mana saudara dari dr. Achmad Yani menikah anak dari paman Presiden Joko Widodo. {kumparan}