Demi Juara MotoGP 2020, Mir Bakal Tampil Maksimal di Tiga Balapan Terakhir

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 137 poin. Mir pun berkesempatan menjuarai MotoGP 2020. Ia pun berjanji akan tampil maksimal dalam tiga balapan terakhir agar kesempatan emas itu tidak hilang.

Mir tidak boleh lengah karena jarak poinnya dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua tidaklah jauh. Pembalap asal Spanyol itu hanya unggul 14 poin dari Quartararo.

Selain Quartararo, Mir juga belum lepas dari ancaman Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Selain mereka, rekan setim Mir, Alex Rins, pun masih punya peluang merusak mimpinya.

Mir yang tahu segala hal masih mungkin terjadi hingga akhir musim, tidak mau kehilangan fokusnya. Pembalap Suzuki itu menargetkan hasil maksimal dari tiga balapan tersisa agar bisa menjuarai MotoGP 2020.

“Saya senang bisa mengumpulkan poin (di Sirkuit Aragon) dan saya puas karena target saya adalah naik podium. Saya tahu itu diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan,” kata Mir, menyadur dari Suzuki Racing, Kamis (29/10/2020).

“Saya senang bisa mencapainya. Saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya,” tutur pembalap asal Spanyol itu.

Balapan terdekat yang akan Mir jalani, adalah MotoGP Eropa 2020. Balapan seri ke-12 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November 2020, malam WIB.

Mir finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada musim lalu. Mir seharusnya mampu meraih hasil lebih baik karena kemampuannya serta kualitas motor Suzuki, GSX-RR, telah jauh berkembang ketimbang musim lalu.

Namun, Mir harus berhati-hati terhadap Quartararo. Sebab, El Diablo –julukan Quartararo– juga memiliki modal bagus di Sirkuit Ricardo Tormo dengan finis kedua pada musim lalu.

Quartararo disinyalir akan menjadi batu sandungan terbesar Mir di MotoGP Eropa 2020. Oleh sebab itu, Mir harus tampil maksimal agar minimal finis di posisi tiga besar sehingga bisa menjaga jarak dengan Quartararo dalam kejuaraan. {okezone}