Vinales Targetkan Finis Melewati Quartararo dan Mir Di MotoGP Eropa 2020

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membicarakan soal target di MotoGP Eropa 2020. Vinales pun membidik posisi finis di depan Fabio Quartararo dan juga Joan Mir dalam balapan tersebut.

Hal ini diharapkan Vinales karena dirinya tengah bersaing ketat dengan dua nama tersebut dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Rekan setim Valentino Rossi itu pun tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan koleksi poin total 118 angka.

Vinales masih tertinggal dari Quartararo dan Mir yang kini menempati posisi dua besar. Mir di tempat pertama dengan 137 poin, sementara El Diablo -julukan Quartararo- membuntuti di tempa kedua dengan 123 poin.

Mendapati kondisi ini, Vinales yang berharap bisa terus menjaga kans menjuarai MotoGP 2020 pun menargetkan finis di depan kedua rival terberatnya itu dalam MotoGP Eropa 2020.

Pembalap asal Spanyol itu sendiri optimis bisa mencapai targetnya karena arena balapan di seri berikutnya disukai oleh Vinales.

Balapan seri berikutnya sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu 8 November 2020 malam WIB. Musim lalu, Vinales sendiri bisa finis di posisi keenam dalam balapan yang digelar di sirkuit tersebut.

Karena itu, Vinales kian optimis menatap balapan akhir pekan ini. Ia yakin bisa memangkas jarak poinnya dengan Quartararo dan Mir agar memperbesar kans juara.

“Bagi saya, beberapa balapan terakhir tidak terlalu buruk. Kami telah memulihkan beberapa poin di kejuaraan, tetapi kami juga membuat beberapa kesalahan yang memungkinkan kami untuk memahami beberapa masalah,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (6/11/2020).

“Ini adalah trek yang saya suka. Potensi motornya sangat bagus, kami melihat Franco (Morbidelli) menang dan ini memberi kami hal positif yang luar biasa untuk Valencia,” lanjutnya.

“Strategi kami sangat jelas, kami ingin finis di depan Mir dan Quartararo untuk memulihkan poin,” tukas Vinales. {OKEZONE}