Fakta Kematian Model Internasional Asal Indonesia, Dylan Sada

Kabar kematian model Dylan Sada cukup mengejutkan masyarakat Indonesia. Model yang meniti karier di Amerika Serikat ini tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia dari unggahan adiknya, Dimas Radityo.

Pemilik nama lengkap Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadjaja ini kabarnya mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (9/11/2020), pagi waktu setempat.

1. Penyebab kematian

Hingga kini penyebab kematian Dylan Sada belum diketahui. Kompas.com sudah dan masih berusaha untuk menghubungi pihak keluarga Dylan Sada namun belum mendapat jawaban.

Dimas Radityo pun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait penyebab kematian Aldila Wulandari.

“Innalilahi wa innailahi rojian, telah meninggal dengan tenang, ALDILA WULANDARI @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat,” tulis Dimas Radityo.

2. Berkarier di luar negeri

Sejak remaja, Dylan Sada memang sudah tertarik dengan dunia fotografi. Ia bahkan rela meninggalkan sekolahnya demi mengejar cita-cita bekerja di dunia fotografi.

Dylan Sada pernah magang di Juice Magazine pada 2007 sebelum akhirnya pindah ke New York. Dylan Sada dianggap sebagai salah satu model dari Indonesia yang cukup sukses berkarier di luar negeri.

3. Permasalahan di tahun 2018

Pada tahun 2018 Dylan Sada mengejutkan dengan unggahan pengakuan kisah kelam yang pernah dialaminya. Secara blak-blakan Dylan Sada mengaku pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang anggota keluarganya.

Kejadian itu meninggalkan trauma berkepanjangan sehingga membuatnya mengalami depresi bahkan berusaha mengakhiri hidupnya. Percobaan bunuh diri itu selalu bisa digagalkan oleh teman-temannya di Amerika. {kompas}