Resmi Cuti Panjang Dari MotoGP 2021, Dovizioso Janji Kembali Lagi Musim 2022

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, akhirnya resmi memutuskan cuti panjang dari MotoGP 2021. Keputusan tersebut pun disampaikan langsung oleh Dovizioso pada akun media sosialnya, Instagram, Rabu (11/11/2020) dini hari WIB.

Meski begitu, pembalap berpaspor Italia itu masih memiliki hasrat untuk mentas di MotoGP dan berjanji akan kembali ke kelas premier itu pada musim 2022. Keputusan ini terasa mengejutkan karena sebelumnya Dovizioso sempat melakukan pembicaraan dengan beberapa pabrikan untuk menjadi test rider.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso telah memutuskan kerja samanya dengan Ducati untuk mengarungi kompetisi MotoGP pada 2021. Namun, ia banyak dikaitkan ke beberapa pabrikan seperti Honda, Yamaha, hingga Aprilia dengan peran sebagai test rider pada musim depan.

Sayangnya, Dovizioso memutuskan untuk menolak tugas tersebut. Pembalap berusia 34 tahun itu memilih untuk mengambil cuti pada tahun depan dengan niat kembali lagi ke kompetisi MotoGP pada 2022.

“Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima beberapa tawaran untuk bekerja sebagai pembalap tes dalam mengembangkan proyek MotoGP dan saya berterima kasih atas pertimbangan yang diterima oleh pabrikan,” tulis pernyataan Dovizioso.

“Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini,” tambahnya.

“Saya memiliki hasrat yang besar untuk balapan. Saya masih memiliki ambisi untuk bersaing dan berjuang untuk menang,” lanjutnya.

“Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh hasrat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki, dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama,” sambungnya.

“Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik, dan saya sudah mulai mengembangkan beberapa proyek dengan mitra saya,” imbuhnya.

Dengan begitu, Dovizioso telah mengakhiri balapannya sejenak di kelas utama yang telah berjalan selama 13 tahun. Prestasi mengesankan pun telah dibuat Dovizioso dengan menjadi tiga kali runner-up MotoGP pada 2017 hingga 2019. {okezone}