Hiburan

Charly Van Houten Gabung New Repvblik, Setia Band Terancam Bubar?

0

Beberapa waktu lalu, publik dibuat penasaran dengan pertemuan antara personel grup musik Repvblik dengan Charly Van Houten, vokalis Setia Band. Kini buah pertemuan tersebut terjawab sudah.

Charly Van Houten rupanya dilibatkan dalam proyek New Repvblik. Project tersebut dibuat lantaran Ruri yang sebelumnya mengisi posisi vokalis, tengah sibuk menjalani karier solonya.

“Emang kita ngeluarin ini New Repvblik akhirnya dengan mengeluarkan single terbaru karena Ruri kan harus solo karier, Repvblik tetep harus ngeluarin karya ya aku diminta (gabung),” ungkap Charly, dalam program Kopi Viral yang tayang pada (16/11).

Proyek tersebut memang berawal dari pertemuan Charly dengan para personel Repvblik. Dalam pertemuan itu, mereka memberikan berbagai hal yang memungkinkan Charly bergabung ke proyek tersebut.

“Akhirnya ngobrol ternyata secara sistem aman, terus ya sudah kalau lagu kan berjalan dengan sendirinya,” tutur Charly.

Menurut Charly, memang tak mudah ikut terlibat dalam Repvblik. Terlebih Ruri telah memberikan warna tersendiri bagi band yang sudah terbentuk sejak belasan tahun itu.

“Perbedaan pasti ya apalagi yang paling berat penyanyi, itu faktor paling dominan banget menentukan colour suatu band itu sendiri,” tutur Charly.

Namun, Charly mengaku enggan memaksakan karakter vokalnya mendominasi di proyek itu. Meski sering diidentikan dengan musik melayu, Charly mengaku bahwa sebetulnya dia punya warna vokal yang lebih ngepop.

“Makanya ketika dikasih lagu sama Repvblik, menyerahkan ke aku, aku bilang, ‘Jangan aku, Repvblik aja’,” jelas Charly.

“Repvblik kan bergenre sebenernya melayu tapi Ruri enggak membawakan secara melayu, aku kan juga sebenernya enggak melayu-melayu banget cuma emang udah brand-nya aja,” tambahnya

Lebih lanjut, Charly menjelaskan masa depan Setia Band. Katanya, Setia Band kini memang tengah break. Sehingga untuk sementara waktu dia bisa berkarya bersama New Repvblik.

“Sementara lagi break dulu nih, akhirnya aku coba berapresiasi di New Repvblik dulu. Ya, sementara ini jalan sama New Repvblik,” pungkasnya. {kumparan}

Ahok Bongkar Kebiasaan Main Mata Direksi Perusahaan Plat Merah ke Kementerian BUMN

Previous article

Istana Siaga Satu! 3 Sebab Ini Bisa Bikin Nasib Jokowi Berujung Seperti Soeharto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *