Juara MotoGP 2020, Joan Mir Terinspirasi Lorenzo dan Mengidolai Rossi

Juara MotoGP 2020, Joan Mir, membicarakan sosok pembalap yang menjadi sumber inspirasinya dalam berkarier di MotoGP. Ia pun menyebutkan dua nama, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Mir menjadikan sosok Lorenzo sebagai sumber inspirasinya dalam memulai karier sebagai pembalap. Impian untuk menjadi rider profesional diakuinya muncul usai melihat aksi Lorenzo di ajang MotoGP.

Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu pun merasa kagum dengan aksi apik Lorenzo karena telah membawa harum nama Spanyol. Tak hanya Spanyol, Lorenzo juga membuat bangga masyarakat di kampung halamannya dan juga Mir, yakni Mallorca.

Selain Lorenzo, Mir juga mengidolai sosok Valentino Rossi. Saking kagumnya, ia yang sejatinya tak pernah memasang poster apa pun di kamarnya akhirnya memasang poster motor balap milik Rossi.

“Ketika saya masih kecil, saya terinspirasi oleh Lorenzo. Karena dia juga berasal dari Mallorca,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (16/11/2020).

“Saya tidak pernah memasang poster di kamar saya, tetapi saya masih memiliki koleksi model motor balap Valentino Rossi di rumah ayah saya,” lanjutnya.

Kini, Mir pun bisa mengikuti jejak dari dua idolanya. Ia merengkuh gelar juara pertamanya di kelas MotoGP pada musim ini. Gelar tersebut diraih setelah balapan di MotoGP Valencia 2020 pada kemarin malam.

Dalam balapan seri ke-13 MotoGP 2020 itu, Mir diketahui menyelesaikan balapan di urutan ketujuh. Sebanyak sembilan poin tambahan dari balapan itu sudah cukup bagi Mir untuk menyegel gelar juara.

Ia pun kini unggul 29 poin atas Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua usai MotoGP Valencia 2020. Dengan hanya tinggal tersisanya satu balapan lagi di musim ini, koleksi poin Mir dipastikan sudah tak bisa lagi terkejar oleh seluruh rivalnya di MotoGP. {okezone}