News  

Gema Cita Dukung Gubernur Anies Berikan Bansos DKI Dalam Bentuk BLT

Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah mendukung Gubernur Anies Baswedan menerapkan kebijakan Bansos untuk masyarakat DKI Jakarta diberikan dengan skema tunai.

Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan skema terbaru pemberian bantuan sosial (bansos) bagi warganya terdampak pandemi COVID-19. mulai Januari 2021, bansos akan diberikan secara tunai senilai (BLT) Rp 300 ribu selama 6 bulan.

Skema tersebut sudah melalui persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko PMK Muhadjir Effendy yang juga Mensos Ad Interim. Di perkirakan ada 2,45 juta KK penerima bansos yang berhak menerima uang tunai ini.

Jumlah penerima bansos sedang di cek kembali sebelumnya 2,45 juta jiwa, ada kemungkinan jumlahlahnya berubah. Sementara itu, bansos berupa BLT ini akan dikirim melalui Bank DKI dan PT POS Indonesia. Dinsos akan mendaftarkan warga yang belum punya rekening ke Bank DKI.

Bantuan diubah menjadi tunai agar masyarakat dapat menerima haknya secara utuh. Ia berharap, besaran uang tersebut bisa digunakan masyarakat untuk membeli kebutuhan harian.

Masyarakat dapat membelanjakan untuk kepentingan kebutuhan mendasar, kebutuhan pangan, sembako, dan juga diharapkan masyarakat tidak menggunakan uang untuk kepentingan lain selain kepentingan sembako

Hilman Mengajak Kepada Seluruh Masyarakat Jakarta agar terus Mengawasi Bantuan Langsung tunai (BLT) agar sampai dan tepat sasaran kepada masyarakat serta tidak ada pihak-pihak yang menyelewengkan BLT ini, segera laporkan bila ada pihak yang akan memanipulasi dana bansos.