Joan Mir Kagum Dedikasi Besar Valentino Rossi di Dunia MotoGP

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan kekaguman terhadap Valentino Rossi. Ia merasa terkesima dengan Valentino Rossi yang memiliki dedikasi besar dengan dunia MotoGP.

Seperti diketahui, Valentino Rossi, saat ini telah menginjak usia 41 tahun. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, VR46 memiliki status sebagai pembalap tertua di kelas MotoGP. Akan tetapi, usia sepertinya tidak menghentikan langkah Valentino Rossi.

Pada musim depan, The Doctor –julukan Valentino Rossi– masih akan mentas di MotoGP dan menginjak usia 42 tahun. Mir yang saat ini berstatus sebagai juara dunia MotoGP pun mengaku tidak bisa berkata apa-apa karena dedikasi Valentino Rossi benar-benar luar biasa.

“Saya tidak bisa berkata-kata, apa yang ia lakukan tidak masuk akal,” ungkap Mir, mengutip dari GP One, Senin (28/12/2020).

“Seseorang menyuruhnya untuk pensiun, tetapi ia memiliki hasrat terhadap motor,” tambahnya.

“Sikap ini adalah normal bahwa ia berada di tempatnya. Ia telah memenangkan apa yang ia menangkan,” lanjutnya.

Sejauh ini beberapa pembalap yang bisa dikatakan seangkatan dengan Valentino Rossi telah menyatakan pensiun. Termasuk mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, hingga pembalap veteran seperti Cal Crutchlow.

Namun, Mir justru merasa bersyukur dengan kehadiran Valentino Rossi di MotoGP hingga saat ini. Sebab, ia masih bisa dijadikan panutan untuk para pembalap muda yang harus memiliki sikap gigih sepertinya.

Bahkan Mir juga tidak bisa melupakan momen menariknya dengan Valentino Rossi yang berebutan podium di MotoGP San Marino 2020. Kala itu, ia berhasil mengalahkan Valentino Rossi pada detik terakhir untuk duduk di urutan ketiga.

“(Mengenai itua) Ia (Valentino Rossi) akan punya waktu untuk menebusnya, saya lebih membutuhkan podium daripada dirinya,” tukas Mir sembari bercanda. {okezone}