Carlos Checa Sebut Valentino Rossi Sulit Untuk Menang Balapan Lagi

Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, mengklaim bahwa Valentino Rossi sudah sulit untuk bisa memenangkan balapan lagi. Kondisi ini pun diakui Checa sudah disadari betul oleh Rossi.

Rossi memang sudah lama sekali tak merebut kemenangan di kelas MotoGP. Terakhir kali, pembalap berusia 41 tahun itu menempati podium pertama terjadi pada 2017, tepatnya di Grand Prix (GP) Belanda.

Setelah itu, Rossi belum bisa melepas puasanya akan kemenangan tersebut. Di MotoGP 2020, The Doctor -julukan Valentino Rossi- hanya merebut podium ketiga sebagai hasil terbaiknya.

Melihat kondisi ini, Checa mengakui bahwa Rossi kini sudah kesulitan untuk bisa merengkuh kemenangan dalam balapan di MotoGP. Tetapi, gebrakan besar mungkin saja dilakukan Rossi pada musim depan.

Rossi memang memastikan akan tetap menjalani balapan di MotoGP pada tahun depan. Menginjak usia 42 tahun, dia akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Bersama Petronas, Checa menilai bahwa Rossi punya kans untuk bersinar. Sebab, pembalap asal Italia itu takkan lagi menerima tekanan yang begitu besar, seperti saat membela tim pabrikan Yamaha.

“Valentino Rossi sadar akan sangat sulit untuk menang lagi,” ujar Checa, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (30/12/2020).

“Saya pikir dengan pindah ke Petronas, Valentino Rossi bisa meningkat karena itu akan mengurangi tekanan darinya,” lanjutnya.

“Tahun ini dia membuat beberapa kesalahan dan saya pikir diaakan mencoba menebusnya,” tukas Checa. {okezone}