News  

Fahira Idris Apresiasi Upaya FLO DKI Jakarta dan BPPKB Banten Ikut Tuntaskan Pandemi COVID-19 di Tanah Abang

Di Awal Tahun 2021 kali ini (3/1) Forum lintas Ormas yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta bersama-sama ormas Se-DKI Jakarta melakukan sinergis guna menuntaskan Kasus Pandemi COVID-19 yang tinggi di DKI Jakarta.

FLO DKI Jakarta melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Kain dari Anggota DPD RI Ibu Hj. Fahira Idris, SE., MH dengan Handsanitizer dan Sarung Tangan serta Pembagian Masker juga dari BPPKB Banten di rumah-rumah Warga.

Kegiatan berlangsung dimulai dari Depan Stasiun Tanah Abang sebagai lokasi Titik kumpul adalah Markas BPPKB Banten hingga ke Jatibaru, Kampung Bali, Tanah Abang dan hingga kedalam pemukiman warga di dalam Tanah Abang Jakarta Pusat.

H. Okis Ketua Panitia Kegiatan FLO Kali ini dari Unsur BPPKB mengatakan, kegiatan kali ini murni gerak bersama-sama Para Ormas di DKI Jakarta karena niat awali Tahun 2021 bersama-sama Pemerintah mencegah Penyebaran COVID-19 dengan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) di Zona Tanah Abang yang dalam Peta COVID-19 masuk wilayah merah.
.
H. Anwar Al Batawi Sekjen FLO DKI Jakarta mengatakan bahwa Ormas di DKI Jakarta harus jadi Contoh Barometer Tingkat Nasional,
.
“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak manfaat untuk manusia lainnya, filosofi ini yang harus tertanam dalam Ormas di FLO DKI Jakarta. Kita ini menjaga dan bukan saling cakar-cakaran, mengapa? Karena FLO DKI Jakarta hadir untuk kondusivitas sebagai Penyambung antara Masyarakat dengan Pemerintahan. Ormas yang ada di dalam FLO DKI Jakarta jangan jadi Ormas yang ngerecokin pemerintah. Jadi Ormas yang ada di FLO DKI Jakarta adalah ormas yang punya nilai mengkritisi dan selanjutnya akan memberikan solusi untuk Pembangunan bersama-sama Pemerintah.” ujar Haji Anwar Al Batawi Sekjen FLO DKI Jakarta.

“Semoga kegiatan kita ini bisa di tiru Ormas di wilayah Provinsi lain dan saya mengajak semuanya bagi Ormas di DKI Jakarta yang belum bergabung dengan FLO DKI Jakarta bisa ikut dan bersama-sama FLO DKI Jakarta ikut dalam membangun Pemerintah yang Kuat, Kondusif dan Berintegritas”, lanjut Anwar.
.
Bapak Sulistiyo Kasie Orsosmas Perwakilan dari Polda Metro Jaya memberikan salam dari Bapak Dir Binmas, dan Ibu Kasubdit Sri Watiningsih,SH yang berhalangan hadir karena ada jadwal bersamaan mereka menitipkan salam pada Bapak/Ibu para Pimpinan Ormas di FLO DKI Jakarta.
.
“Kegiatan seperti ini sangat di Apresiasi Polda Metro Jaya, kedepan sangat di harapkan bisa bersinergi dengan Polsek setempat, Polres setempat karena di Jakpus, untuk bersama-sama kerjasama 3 Pilar dalam menuntaskan Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Bukan hanya itu, kita juga harus Galakan kembali Siskamling di warga agar lingkungan kita terjaga. Jadi pagi kita sosialisasi Covid-19, dilanjutkan malamnya kita jaga wilayah masing-masing”, ujarnya.
.
Kegiatan FLO DKI Jakarta dalam rangka Penanganan COVID-19 dengan Penyemprotan Disinfektan di Tanah Abang dan Pembagian Masker, Handsanitizer, serta Sarung Tangan (Pemberian Anggota DPD RI Ibu Fahira Idris) dan Pembagian Masker juga dari BPPKB Banten di rumah-rumah Warga yang di buka langsung oleh Ketua Umum Forum Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta Ust. H. Ahmad Zaini.

Acara dilanjutkan Foto bersama dengan Tamu yang hadir diantara Sekjen FLO DKI Jakarta Bang Haji Anwar Al Batawi, Perwakilan Polda Metro Jaya Bapak Sulistiyo, dan semua ormas yang hadir juga yaitu Ormas Kembang Latar, BPPKB Banten, Pemuda Pancasila, LSM Kaliber, Parmusi dan Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR).
.
Fahira Idris, Anggota DPD RI Perwakilan DKI Jakarta sangat antusias dan menyambut baik kegiatan FLO DKI Jakarta, ini kerja bagus bersama-sama Lintas Ormas DKI Jakarta di awal tahun kita bangun kebersamaan untuk segera bisa lepas dari Pandemi COVID-19.
.
“Tugas FLO DKI Jakarta sudah benar, ikut bersama-sama Pemerintah dalam membantu Penyebaran Pandemi COVID-19, saya akan ikut terus dan siap berkolaborasi terus bersama-sama FLO DKI Jakarta untuk setiap kegiatan kita akan suport dan dorong bersama-sama ormas lainnya. Sukses terus FLO DKI Jakarta, kita akan dukung penuh untuk sosialisasikan 3 M di warga akan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya.