News  

Viral! Warung di Kediri Jual Pecel Seporsi Rp.6 Juta, Seperti Apa Rasanya?

Pecel sayur merupakan salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Pecel sayur umumnya terdiri dari beragam sayuran yang direbus, kemudian disiram dengan saus kacang. Pecel sayur akan makin nikmat jika disantap dengan aneka pelengkap, seperti telur, tahu, tempe hingga peyek.

Banyaknya penggemar pecel membuat warung-warung pecel kerap ramai pembeli. Salah satunya warung pecel viral di Kediri berikut ini.

Warung pecel viral di Kediri ini menjual pecel dan makanan-makanan lainnya. Untuk harga pecel, satu porsinya Rp6 juta. Itu pun belum termasuk minum dan lauknya.

Penasaran dengan warung pecel viral di Kediri? Berikut ulasan lengkapnya.

Dilansir dari channel Youtube CNN Indonesia, terdapat sebuah warung pecel viral yang berlokasi di Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur. Warung tersebut tampak selalu ramai dikunjungi oleh pembeli.

Selain pecel, warung tersebut juga menjual aneka lauk, seperti lele goreng, ayam goreng hingga ikan laut kuah pedas.

Para pembeli pun harus terbiasa dengan suara berisik di sana. Hal ini lantaran para pelayan selalu berteriak saat melayani para pembeli.

Makanan-makanan di warung tersebut dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Seperti pecel punten misalnya. Pecel punten dibanderol dengan harga Rp6 juta. Itu pun belum termasuk minum dan lauknya.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Harga itu bukanlah harga yang sebenarnya. Sejak warung tersebut dibuka, kasir di sana memang selalu menggunakan kata ‘juta’ untuk mengganti ‘ribu’ pada harga makanan. Sehingga harga pecel Rp6 juta yang dimaksud adalah Rp6 ribu.

Penyebutan kata ‘juta’ juga merupakan sebuah doa agar para pembeli di warung tersebut banyak rezeki.

Melalui tayangan tersebut, terlihat penampakan pecel viral di Kediri. Pecel tersebut berisi dua potong punten, sayur-sayuran, sambal pecel, dan kerupuk pasir.

Reaksi Netizen

Melihat tayangan tersebut, para netizen pun memberikan beragam responnya. Seperti netizen berikut ini.

“Kreatif bgt bu, smoga laris ya bu daganganya. Aamiin ya Allah,” tulis Rafa Jesy Channel.

“Dan keunikan warung ini adalah setiap pengunjung meninggalkan tempat selalu diteriakin: mbenjing mriki malih nggeh…!! Artinya besok ksini lagi ya… Kreatif,” tulis Iim Aziz.

“Biasa lah candaan emak2 yang jualan,” tulis Denie Saputra. {merdeka}