Politik

Bantah Ikut Main Bansos Kemensos, Herman Hery: Tuduhan Ngawur dan Fitnah!

0

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menyebut tudingan dirinnya ikut bermain dalam Bantuan Sosial (Bansos) dengan ikut mendirikan perusahaan baru sebagai vendor penyedia Bansos adalah fitnah.

“Tuduhan ngawur tanpa dasar dan cenderung fitnah,” kata Herman Hery kepada wartawan Sabtu (9/1).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto mengungkap keterlibatan politisi PDI Perjuangan itu dari bocoran bocoran BAP (berita acara pemeriksaan) Julari Batubara dan Matheus Joko Santoso (MJS) selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek Bansos.

Bahwa, Herman Hery patut diduga ikut bermain dalam proyek Bansos dengan mendirikan beberapa perusahaan baru sebagai vendor penyedia Bansos.

Untuk itu, Satyo berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut memeriksa Herman Hery sebagai sesama rekan satu partai Juliari.

“Dari 100 perusahaan yang menjadi vendor Bansos banyak perusahaan yang baru didirikan satu hingga dua bulan dan perusahaan tersebut dimiliki oleh pejabat-pejabat, tidak menutup kemungkinan Herman Hery sebagai politisi PDI Perjuangan ikut disana,” kata Satyo, Jumat (8/1). {rmol}

Gede Pasek Suardika Harap Kader Andalan Hanura Ada Dalam Pesawat SJ 182 Bisa Selamat

Previous article

Membandingkan Fitur dan Keamanan WhatsApp, Telegram dan Signal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *