Mir dan Morbidelli Bakal Jadi Pesaing Terkuat Marquez di MotoGP 2021

DUA pembalap penghuni dua posisi teratas di klasemen akhir MotoGP 2020, yakni Franco Morbidelli dan Joan Mir disebut bisa menjadi rider yang akan paling menarik perhatian di musim 2021 ini. Hal itu disampaikan oleh mantan juara dunia Superbike (WSBK), Neil Hodgson.

Menurut Hodgson, penampilan Morbidelli bersama Petronas Yamaha SRT dan Mir yang membela Suzuki Ecstar patut untuk kembali diwaspadai di MotoGP 2021. Mengingat kedua rider tersebut memang menjadi pembalap terhebat di sepanjang musim 2020.

Mir yang berstatus juara dunia MotoGP 2020 and Morbidelli sebagai runner-up dirasa Hodgson mampu menjadi penantang terkuat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar di musim 2021 nanti.

Tidak hanya Mir dan Morbidelli saja, Hodgson juga memprediksi Jack Miller yang bakal membela tim pabrikan di MotoGP 2021 nanti layak untuk diperhatikan. Sebab Miller pada kenyataannya memang selalu berhasil tampil gemilang disetiap musimnya.

Jadi, selain Morbidelli dan Mir, Hodgson merasa Miller patut dan mungkin harus diwaspadai oleh Marquez yang diprediksi bisa kembali balapan di MotoGP 2021. Namun, kini pertanyaannya adalah di seri keberapa Marquez bakal tampil?

Hodgson sendiri sebenarnya ragu bisa melihat Marquez tampil di balapan perdana MotoGP 2021. Hodgson berkata seperti itu karena sampai saat ini saja ia tahu bahwa kondisi Marquez belum sembuh benar dari cedera parah yang menimpanya sejak balapan perdana MotoGP 2020 kemarin.

Akan tetapi, bila Marquez pada akhirnya bisa kembali ke lintasan di awal balapan MotoGP 2021, maka Hodgson merasa rider berjuluk The Baby Alien itulah yang justru akan langsung mengambil status sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara MotoGP 2021.

“Sangat sulit untuk dapat membuat sebuah prediksi di suatu balapan MotoGP. Apalagi karena memang kami tidak cukup tahu lebih detail terkait kondisinya saat ini,” jelas Hodgson, mengutip dari GPOne, Sabtu (9/1/2021).

“Dia (Marquez) tentunya adalah pembalap yang paling berkemungkinan besar keluar menjadi juara, namun itu pun kalau dia benar-benar kembali dan dalam keadaan kondisi yang baik,” sambungnya.

Dalam pendapat saya, setidaknya ada lima pembalap yang patut diperhatikan. Morbidelli patut untuk terus diwaspadai dan tentu juga Mir. Miller juga bisa berada di jajaran terdepan. Saat balapan nanti. {okezone}