News  

Kocak! Disangka Restoran, Sekeluarga Makan Di Rumah Orang Dan Minta Tambah

Mengira rumah orang sebagai restoran, satu keluarga nyaris makan di sana. Tentu saja pengalaman lucu ini jadi tak terlupakan.

Setelah sebelumnya seorang pesepeda asal Malaysia, menceritakan pengalamannya makan di rumah orang. Kini kejadian serupa juga dialami pria bernama Azam Mahat dan keluarganya.

Dilansir dari MStar (11/01), Azam dan keluarganya pergi ke Terengganu untuk liburan tahun baru. Di sana ia melihat ada satu tempat yang disambangi banyak orang. Tak jauh dari sana ada banyak makanan yang tersedia.

Tak berpikir panjang, ia meyakinkan istrinya bahwa tempat itu merupakan restoran populer. Akhirnya ia dan keluarganya memutuskan untuk mampir ke sana keesokan harinya.

Ketika mereka sampai di depan rumah makan tersebut. Azam melihat ada banyak menu makanan rumahan disajikan. Seperti kari kambing, sambal etok, sampai ayam goreng.

“Saat kami masuk ke warung makan itu, anak-anak saya langsung duduk di sana. Di atas meja ada banyak lauk terhidang. Di dalam hati saya berguman bahwa semua makanan itu terlihat enak,” ungkap Azam yang berprofesi sebagai guru ini.

Tapi kecurigaannya mulai muncul ketika sang pemilik restoran memberikannya minum padahal ia belum memesannya. Ia kemudian bertanya kepada wanita yang disangkanya pemilik restoran tersebut, apakah rumah ini restoran atau bukan.

Wanita itu menjawab dengan tenang bahwa rumahnya bukan restoran. Karena malu berat, Azam langsung mengajak keluarganya untuk pergi dari sana. Namun pemilik rumah langsung melarangnya dan tetap menyuruh mereka makan.

“Awalnya kita semua malu, tapi karena pemilik rumah membujuk kita untuk makan, akhirnya kita makan,” lanjut Azam.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata saat itu pemilik rumah tengah menggelar pesta atau hajatan.

“Ternyata yang saya lihat adalah hajatan. Orang-orang yang kemarin mengantre makanan ternyata bukan pembeli melainkan tamu undangan,” ungkapnya.

Lucunya lagi meski mereka makan di rumah orang, tapi keluarganya memuji masakan di sana enak semua.

“Pelayanan pemilik rumah sangat bagi. Semua makanan yang disajikan juga enak, putra saya bahkan sempat ingin tambah. Tapi saya bilang, tolong jangan membuat ayah lebih malu lagi,” pungkas Azam yang berhasil membuat netizen ngakak.

Sebelumnya kejadian serupa juga dialami pesepeda asal Malaysia bernama Mohd Kharbi. Ia tak sengaja makan di rumah orang, setelah ia pikir rumah itu adalah restoran sederhana. {detik}