News

Heboh Vaksin Corona Dikaitkan Dengan Titan, Makhluk Raksasa Hasil Rekayasa Serum

0

Pemerintah telah memulai proses vaksin COVID-19 di Indonesia pada Rabu (13/1). Berbagai respons pun bermunculan. Bahkan, tak tak sedikit respons lucu dari warganet karena berkelakar dengan menyebut vaksin tersebut akan mengubah mereka menjadi titan.

Seorang pengguna twitter bernama @themekamu menulis:
“Suntik vaksin bareng-bareng, kalau berhasil kita sehat bareng, tapi kalau gak berhasil kita jadi titan bareng-bareng”.

“Gak mau divaksin, nanti jadi titan,” cuit netizen dengan nama akun @b3b4n0rtu.

Titan sendiri merupakan raksasa pemakan manusia dari anime Attack on Titan. Anime yang tayang di Netflix ini tengah memasuki tahap season terakhir.

Titan, Makhluk Raksasa Menyeramkan

Attack on Titan karya Hajime Isayama berkisah tentang perjuangan Eren Yeager dan kawan-kawan melawan titan yang menyerang tempat tinggal mereka.

Titan digambarkan sebagai raksasa yang secara fisik menyerupai manusia. Sebagian besar dari mereka memiliki bentuk tubuh yang tidak proporsional atau cacat menurut standar manusia.

Misalnya kepala lebih besar, lengan kecil, dan mulut yang sangat lebar. Mereka tidak memiliki tujuan lain selain memangsa manusia, bahkan tidak tertarik untuk memangsa hewan atau tumbuhan.

Nah, ada sebuah serum yang memiliki kemampuan untuk mengubah manusia menjadi titan. Namun, serum ini hanya bekerja pada orang-orang bangsa Eldia atau lebih spesifik disebut Subject of Ymir.

Komposisi utama dari serum ini diyakini berasal dari cairan sumsum tulang belakang titan. Karena cepat menguap setelah kontak dengan udara, cairan tersebut disimpan dalam kontainer kedap udara.

Cara paling umum untuk menggunakan serum adalah lewat suntikan. Serum disuntikkan lewat lengan atau leher belakang. Setelah masuk ke dalam aliran darah, orang-orang yang disuntik akan langsung berubah menjadi Pure Titan.

Orang Marley yang memusuhi orang Eldia menggunakan suntikan tersebut sebagai hukuman terhadap orang-orang Eldia yang melanggar hukum. Mereka kemudian melepas manusia yang telah menjadi titan tersebut ke Pulau Paradis yang dihuni oleh orang Eldia.

Sebagai Pure Titans, mereka telah kehilangan sifat manusiawi dan kemampuan untuk berpikir. Akibatnya, mereka akan memangsa orang-orang Eldia yang sebenarnya merupakan saudara sebangsa mereka sendiri.

Titan dalam Mitologi Yunani

Titan juga dapat ditemukan dalam mitologi Yunani. Titan adalah sebutan untuk anak-anak dari Uranus dan Gaia yang jumlahnya ada 12. Para titan merupakan penguasa bumi sebelum dewa-dewa Olimpus.

Para titan ini melawan sang ayah, Uranus untuk merebut kekuasaannya. Kronos, salah satu titan yang paling cerdik berhasil menggulingkan ayahnya.

Namun sebelumnya, Uranus mengutuk sang anak bahwa kelak ia akan mengalami nasib yang sama, yaitu digulingkan oleh keturunannya.

Kronos menikahi saudari perempuannya yaitu Rea, titan yang dikenal sebagai Dewi Kesuburan. Karena takut kutukan Uranus menjadi kenyataan, Kronos akhirnya menelan setiap anak yang dilahirkan Rea.

Namun Rea akhirnya berhasil mengamankan anak keenamnya yang diberi nama Zeus. Zeus-lah yang kelak menggantikan kepemimpinan Kronos. {kumparan}

Calon Tunggal Kapolri, Ini Kasus Besar Pernah Dibongkar Listyo Sigit Prabowo

Previous article

Duh! Tempat Tidur Isolasi dan ICU di 101 RS Rujukan COVID-19 DKI Tinggal 15 Persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *