BalapMotoGP

Persiapkan Diri Jelang MotoGP 2021, Valentino Rossi Genjot Latihan di Motor Ranch

0

Promotor MotoGP, Dorna Sports, telah mengumumkan bahwa tak ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2021 nanti. Semua itu tak terlepas dari masih adanya halangan dari pandemi virus corona yang masih membayang-bayangi jalannya ajang balapan tersebut.

Meski tes pramusim di Malaysia dibatalkan, namun antusias para pembalap untuk menyambut balapan perdana MotoGP 2021 pada Maret 202 mendatang tak berkurang sama sekali.

Seperti yang diperlihatkan Valentino Rossi, di mana ia justru terus latihan di markasnya, yakni di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Rossi tampaknya semakin menggenjot kekuatan fisiknya agar siap ketika harus menaiki motor MotoGP nanti.

Tentunya Valentino Rossi berlatih menggunakan motocross untuk tempat latihan Akademi VR46 miliknya tersebut. Meski sebenarnya jenis motornya berbeda dengan YZR-M1 atau motor MotoGP lainnya, namun dengan tetap berada di atas motor, Rossi bisa menjaga kekuatan fisiknya.

Rossi jelas mau tampil semaksimal mungkin dari awal balapan MotoGP 2021. Apalagi tahun ini adalah musim pertamanya membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Rossi bakal berjuang bersama muridnya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. Karena baru bergabung, maka tak heran jika Rossi memiliki niatan untuk langsung tampil baik agar bisa memberikan kesan yang positif kepada tim barunya itu.

Sebelumnya Rosssi sudah memberikan sepatah dua kata terkait pemikirannya usai bergabung dengan Petrons Yamaha. Menurut The Doctor, ia penasaran dengan apa yang bisa persembahkan untuk tim yang selama dua musim terakhir mampu mencuri perhatian.

Jadi, Rossi benar-benar menantikan aksi pertamanya bersama Petronas Yamaha SRT. Balapan perdana sendiri baru akan berlangsung pada 28 Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021,” kata Rossi, seperti yang diwartakan di twitter resmi Petronas Yamaha, @sepangracing, Minggu (24/1/2021).

“Saya sudah melihat apa yang sudah dilakukan tim ini selama dua tahun terakhir. Jadi, saya merasa sangat antusias untuk melihat apa yang akan kami bisa lakukan secara bersama,” tutup mantan rekan setim Maverick Vinales tersebut. {okezone}

5 Pesepakbola Dunia Ini Dapatkan Ketenangan Usai Putuskan Jadi Mualaf

Previous article

Tak Miliki Wakil Final, Indonesia Gagal Total di Thailand Open 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *