News  

Masyarakat Berbondong-Bondong Ambil Air Rendaman Batu Meteor di Punggur

Warga berbondong-bondong mengambil air yang dimasukan batu mateor yang jatuh di Dusun 5, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Warga berbondong-bondong mengambil air yang dimasukan batu mateor yang jatuh di Dusun 5, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Mereka datang mengambil air dari akuarium yang direndam batu meteor dari halaman depan rumah Katmini sejak Jumat pagi hingga sore (29/1).

Bahkan, warga dari berbagai kecamatan lain datang untuk melihat langsung batu meteor yang jatuh padse Kamis (28/1), pukul 22.00 WIB.

Mereka membawa air rendaman dengan aneka wadah, ada yang pakai wadah, bungkus plastik dari akuarium yang dicemplungkan batu meteor di halaman rumah.

Kepala Dusun 5, Mulyodadi Edi Kurniawan menjelaskan warga berdatangan melihat batu sejak semalam (28/1) hingga siang tadi (29/1).

“Warga mempercayai bahwa air rendaman batu tersebut dapat menyembuhkan penyakit,” jelas Edi Kurniawan.

Suara serupa disertai batu meteor jatuh di Dusun 5, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (28/1), pukul 22.00 WIB.

Sisa batu meteor segenggaman orang dewasa tersebut menjebol atap genting rumah seorang warga, Katmini, hingga menimbulkan lubang kecil di lantai samping tembok bata rumahnya.

Sebelumnya, ada warga yang melihat meteor itu saat melintas atmosfir dengan cahaya terang berekor panjang pada malam Jumat Kliwon tersebut.

Warga berdatangan ke rumah Katmini. Mereka ingin melihat batu meteor berwarna hitam. Bahkan, ada juga warga yang memfoto dan merekam diunggah ke Youtube. {rmol}