Sinopsis Serial Memories of The Alhambra, Saat Hyun Bin Terjebak Rumitnya Dunia Augmented Reality

Memories of the Alhambra merupakan drama Korea yang dibintangi aktor Hyun Bin pada 2019 sebelum ia tampil dalam drama populer Crash Landing on You (2019).

Mengambil lokasi syuting di Granada, Spanyol, dalam drama bergenre fiksi ilmiah, thriller, dan romance ini Hyun Bin dipasangkan dengan aktris Park Shin Hye.

Selain dua bintang ternama Korea di atas, hadir pula idol Kpop Chanyeol EXO yang berperan sebagai adik Park Shin Hye.

Memories of the Alhambra mengikuti kisah Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi dan teknologi yang datang ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis.

Mendadak ia mendapat telepon dari pemuda bernama Jung See Joo (Chanyeol EXO) yang memintanya bertemu di Kota Granada untuk menjual game buatannya.

Pada hari mereka seharusnya bertemu, See Joo tidak datang dan justru menghilang. See Joo hanya berpesan jika Jin Woo ingin memiliki lisensi game-nya, maka ia harus membeli hostel tua yang kini dikelola kakaknya.

Kakak Se Joo bernama Jung Hee Joo (Park Shin Hye), ia tinggal bersama nenek dan adik bungsunya serta menjadi tulang punggung keluarga.

Melihat potensi besar dari game augmented reality yang ditawarkan See Joo, Jin Woo setuju membeli hostel dengan harga sangat tinggi.

Hee Joo dengan senang hati menjual hostel tuanya karena dengan begitu ia bisa kembali ke Korea dan tidak perlu bekerja keras lagi untuk menghidupi keluarganya.

Namun, rupanya bukan hanya Jin Woo yang menginginkan geme bernama “Memories of Alhambra” ini. Ada rival sekaligus mantan sahabat Jin Woo, Cha Hyung Seok (Park Hoon), yang juga menginginkannya.

Ia merasa marah karena Jin Woo yang mendapatkan lisensi game tersebut. Hyung Seok yang juga sedang ada di Spanyol akhirnya menantang Jin Woo berduel dalam game realitas virtual ini.

Jin Woo setuju datang ke sebuah taman, lantas mereka berduel sengit hingga Hyung Seok kalah dan tewas dalam permainan ini.

Berpikir bahwa ini hanya permainan dalam sebuah game, Jin Woo meninggalkan Hyung Seok tergeletak di taman.

Esoknya, Jin Woo dikejutkan oleh berita kematian Hyung Seok, yang ditemukan tewas di lokasi persis saat mereka melakukan duel semalam.

Sejak saat itu, Jin Woo seperti tidak bisa membedakan antara dunia game dan realita. Semuanya serba tercampur dan sosok Hyung Seok dalam game ini terus memburu Jin Woo untuk membunuhnya.

Hee Joo yang pada akhirnya jatuh cinta pada Jin Woo mencoba membantunya, tapi sia-sia karena Hee Joo tidak bisa melihat apa yang dirasakan Jin Woo.

Jin Woo baru menyadari ada sebuah bug dalam game ini yang akan membuat pemainnya terus terjebak dalam dunia game dan bisa tewas seperti halnya Hyung Seok.

Satu-satunya jalan bagi Jin Woo agar bisa selamat adalah dengan menyelesaikan game sampai level tertinggi atau menemukan pembuatnya, See Joo, yang kini mengilang.

Mampukan akhirnya Jin Woo keluar dari jebakan game berbahaya ini? Saksikan selengkapnya dalam drama Korea Memories of the Alhambra di Netflix. {kompas}