Sean Gelael Rebut Posisi Kedua di Seri Pembuka Asian le Mans Series 2021 di Dubai

Pembalap Indonesia Sean Geleal bersama Stoffel Vandoorne dari tim JOTA Sport merebut posisi dua pada balapan seri pembuka ajang kejuaraan balap ketahanan Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu 13 Februari 2021.

Di balapan pertama seri pembuka ini, tim berbendera Rusia, G-Drive Racing yang digawangi Yifei Ye (China), Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria) berhak podium pertama. Sedangkan posisi tiga ditempati oleh pebalap dari tim yang berbendera Jerman yakni Phoenix Racing.

Sean Gelael mengawali aksi tim JOTA dengan melakukan start. Dari posisi empat dia sempat melaju kencang dan ada di posisi satu sebelum Tikungan 1. Namun sempat melebar. Meski sempat melorot ke posisi enam upaya memperbaiki posisi terus dilakukan dan akhirnya bisa ke posisi tiga.

Setelah itu, Stoffel gantian mengendarai mobil JOTA. Kecepatannya langsung terlihat di saat dia membuat fastest lap beruntun. Pebalap asal Belgia itu membawa tim JOTA ada di posisi dua.

Sekitar 1,5 jam kemudian kendali kembali diambil alih oleh Sean Gelael. Posisi mobil JOTA yang digeber andalan Team Jagonya Ayam ini tetap di nomor dua meski sempat kena penalti berhenti di pit selama 5 detik akibat pelanggaran “track limit”, tapi itu tidak mempengaruhi posisinya sebagai runner-up hingga perlombaan berakhir.

“Kami senang dan bersyukur bisa keluar dari semua drama saat balapan. Ada satu balapan lagi besok dan kami harus satu posisi lebih baik!” kata Sean dalam keterangan resminya.

Pada Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 seri pembuka ini, Sean Gelael bersama dengan Stoffel Vandoorne menggunakan kendaraan bermesin Gibson dengan sasis Oreca 07.

Setelah menyelesaikan balapan selama empat jam ditambah satu putaran, Sean bersama dengan Stoffel Vandoorne akan kembali menjalani balapan ditempat yang sama, Minggu (14/2/2021) dari posisi tiga. {okezone}