Masuki Usia 42 Tahun, Valentino Rossi Masih Punya Ambisi dan Motivasi

Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, meyakini sang putra bisa berbicara banyak di MotoGP 2021. Menurut Stefania Palma, The Doctor –julukan Valentino Rossi– punya kesempatan untuk menunjukkan motivasi dan ambisinya.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi baru saja berulang tahun ke-42 pada 16 Februari 2021. Meski begitu, pembalap asal Italia itu masih enggan untuk menggantungkan helmnya.

Valentino Rossi pun memulai lembaran baru dalam karier balapnya di MotoGP 2021. Setelah 15 tahun membela panji tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha, The Doctor pun pergi.

Tim pabrikan Yamaha tidak memperpanjang kontrak Valentino Rossi yang habis pada akhir musim lalu. Pembalap asal Italia itu akan melaju bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, di MotoGP 2021 setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Monster Energy Yamaha menunjuk Fabio Quartararo dari tim setelit sebagai pengganti Valentino Rossi. Ironisnya, Valentino Rossi datang ke tim satelit Yamaha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fabio Quartararo.

Valentino Rossi pun akan berpartner dengan salah satu muridnya di Akademi Balap VR46, Franco Morbidelli. Fakta berduet dengan murid sendiri menunjukkan seberapa veteran pembalap asal Italia itu.

Meski begitu, Stefania Palma tetap meyakini kemampuan sang putra. Stefania Palma menyatakan Valentino Rossi telah berlatih keras agar bisa tampil apik pada musim depan.

“Saya yakin Rossi akan memiliki kesempatan bagus untuk menunjukkan apa motivasi dan ambisinya dalam petualangan baru ini. Dia berlatih untuk bersiap di musim baru,” kata Stefania Palma, dikutip dari GP One, Jumat (19/2/2021).

Valentino Rossi merupakan pembalap tertua di kejuaraan pada musim depan. Hal itu membuat The Doctor memiliki tantangan lebih besar ketimbang para pembalap lain yang lebih muda.

Valentino Rossi harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan kemenangan pertamanya sejak MotoGP Belanda 2017.

Valentino Rossi punya peluang untuk melakukan itu karena masih menerima perlakuan selayaknya pembalap tim pabrikan. Contohnya, Valentino Rossi akan mengendarai motor Yamaha YZR-M1 edisi terbaru. {okezone}