BalapMotoGP

Marc Marquez Prediksi Pembalap Ini Bakal Jadi Rival Beratnya di MotoGP 2021

0

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan siapa sosok yang berpotensi menjadi pesaing utamanya dalam perburuan gelar juara dunia di MotoGP musim 2021. Ya, Marquez tak segan menyebut nama pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, sebagai lawan utamanya di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa luar biasa. Meski di awal kejuaraan dunia tahun ini, tidak ada satu pun pihak yang memprediksi bahwa Mir mampu menjuarai MotoGP 2020.

Hal tersebut memang tidak berlebihan, mengingat Mir sempat tampil kurang kompetitif pada tiga balapan perdana MotoGP 2020. Mir baru bisa menunjukkan tajinya sebagai calon juara dunia MotoGP 2020 ketika mengaspal di seri Austria.

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Mir berhasil mengklaim podium kedua. Sejak saat itu, Mir pun mampu konsisten untuk bersaing memperebutkan podium demi podium di sejumlah balapan.

Mir sendiri akhirnya mengunci gelar juara dunia musim ini ketika mengaspal di MotoGP Valencia 2020. Pada balapan tersebut Mir memang hanya mampu finis di posisi ketujuh, namun raihannya poin sudah tidak mungkin terkejar oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Kehebatan Mir di MotoGP 2020 pun mendapatkan apresiasi dari Marquez. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– tidak segan menyebut Mir sebagai pembalap yang berpotensi menjadi lawan tersulitnya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2021.

“Mengenai rival saya di MotoGP 2021, saat ini saya mempunyai hal lain untuk dipikirkan. Cedera lengan saya adalah musuh yang harus saya kalahkan untuk sekarang,” jelas Marquez, seperti dirangkum dari Sport, Jumat (26/2/2021).

“Akan tetapi mengenai persaingan gelar dunia, saya merasa Joan berpotensi besar untuk bisa menjadi juara dunia lagi, dan saya merasa bahwa dia memang harus mempertahankan gelarnya,” sambung pembalap berusia 28 tahun tersebut.

“Jika Anda merupakan juara dunia, maka itu berarti Anda merupakan pembalap paling cepat dan yang paling ‘komplet’ dalam semusim. Namun, soal kandidat juara tahun ini, tentu masih ada ada para pembalap Yamaha, Ducati, dan KTM. Saat ini, saya pilih menyebut mereka semua.”

“Tahun lalu menyajikan persaingan yang sangat terbuka, tak ada satu pembalap punya performa yang benar-benar mencolok dibandingkan lainnya. Namun, Joan merupakan juara dunia, jadi saya rasa ia akan jadi favorit lagi tahun ini,” imbuhnya. {okezone}

Fans Berat Inter Milan, Kim Jong Un Siap Tembak Penggemar Juventus

Previous article

Ikut Vaksinasi Untuk Atlet, Pebulutangkis Cantik Gloria Emanuelle Harap Dunia Olahraga Segera Pulih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *