News  

Ketahanan Pangan DKI Terjaga di Tengah Pandemi, Anies Tak Salah Tunjuk Arief Nasrudin Jadi Dirut PD Pasar Jaya

Di tengah pandemi covid-19 yang melanda dunia, khususnya ibukota DKI Jakarta yang sejak maret 2020 memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ditambah lagi bencana banjir menerpa awal tahun ini, mengakibatkan lumpuhnya distribusi bahan pangan dari luar kota ke jakarta.

Hal ini membuat Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin bekerja ekstra turun ke lapangan untuk menstabilkan pasokan bahan pangan ditengah masyarakat aman dan terkendali.

Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk menyampaikan bulan Januari sampai April 2021, Arief Nasrudin tengah fokus program pemberian vaksinasi kepada para pedagang serta pelaku usaha yang berada di naungan PD Pasar Jaya.

Harapannya, agar menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri kondisi para pedagang sudah divaksin sehingga interaksi penjual dan pembeli di pasar tradisional berjalan dengan baik serta kondisi pandemi kian menurun.

Kerja keras, gigih dan ikhlas memberikan warna tersendiri sebagai motivasi melakukan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta agar serba berkecukupan bahan pangan seperti halnya pendistribusian Program Bantuan Sosial (Bansos) sembako kepada masyarakat secara terukur, cepat dan tepat ke Pos Rukun Warga (RW), hingga warga DKI Jakarta memiliki ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

PD Pasar Jaya merupakan pasar tradisional, yang berada di tengah lingkungan masyarakat. Selain perputaran ekonomi yang besar banyaknya masyarakat yang datang membeli beragam bahan pokok kebutuhan sehari-hari mulai dari kalangan masyarakat kecil menengah maupun atas.

Pastinya seluruh pemasok PD Pasar Jaya terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam penguatan distribusi dan stabilisasi pangan sehingga situasi kembali normal kembali.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di sela-sela kesibukannya bertemu elemen masyarakat mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk memastikan ketersediaan seluruh komoditas yang dapat dibeli masyarakat dengan harga murah dan terjangkau.

Koalisi Peduli Jakarta mengapresiasi PD. Pasar Jaya di bawah kepemimpinan Arief Nasrudin yang memiliki konsep visioner dalam meningkatkan roda perekonomian DKI Jakarta.

Koalisi Peduli Jakarta memberikan penghargaan kepada Arief Nasrudin sebagai The right man on the right place yang telah memberikan kepastian ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat luas.

“Beliau dipercaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Perumda Pasar Jaya untuk Periode 2020 sampai dengan 2024 mendatang, yang artinya Gubernur Anies tidak salah pilih,” pungkas Amos.