News  

Sudah Divaksin, 6 Anggota DPRD Kota Solo Tetap Terpapar COVID-19 Usai Pelantikan Gibran

Enam anggota DPRD Kota Solo dari Komisi III positif terpapar virus Covid-19. Selain keenam anggota DPRD yang terpapar Covid-19, satu staf komisi III yang diketahui bernama Elvy Wahyu Purwaningrum juga positif Covid-19.

Informasi yang diterima MNC Portal Indonesia, keenam anggota DPRD Kota Solo yang positif terpapar Covid-19 adalah Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, Suwanto, Suharsono, YF Sukasno dan Paulus Haryoto.

Keenam anggota ini positif terpapar Covid-19 setelah dilakukan swab usai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso.

Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan enam anggota nya positif terpapar Covid-19 usai menghadiri pelantikan Gibran dan Teguh.

Menurut Budi, sebelum tiga anggota DPRD Kota yang terpapar Covid-19, tiga anggota DPRD lainnya di antaranya Suharsono, YF Sukasno dan Paulus Haryoto ini sebelumnya sudah positif terpapar Covid-19.

“Benar ada tiga anggota DPRD yang terpapar Covid-19. Tiga anggota DPRD ini diketahui terpapar Covid karena sebelumnya ada tiga anggota DPRD lainnya yang sudah positif Covid. Kemudian, setelah diketahui ada tiga anggota yang terpapar, langsung di tracking. Hasilnya tiga orang lagi positif dan satu staf fraksi juga positif,” papar Budi, Selasa (2/3/2021).

Menurut Budi, keenam anggota DPRD Kota Solo ini sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi terhadap anggota DPRD ini sudah dilakukan pada tanggal 23 Februari. Meskipun ada satu anggota DPRD yang tidak divaksin dikarenakan sudah terpapar Covid sebelum dilakukan vaksinasi.

“Keenamnya sudah dilakukan vaksin bersama anggota Dewan lainnya pada 23 Februari 2021. Kecuali Pak Kasno (YF Sukasno) yang positif Covid,” pungkasnya. {okezone}