Melaju ke 16 Besar Swiss Open 2021, Ini Kunci Sukses Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melenggang ke babak 16 besar Swiss Open 2021 Super 300. Kepastian itu ddiapat usai Rinov/Pitha menumbangkan wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille.

Pertemuan Rinov/Phita melawan Lecq/Jille terjadi di St Jakobshalle, Basel, pada Selasa 2 Maret 2021 malam WIB. Mereka bisa mengatasi dengan baik perlawanan dari wakil Belanda hingga menang straight set dengan skor 21-13 dan 21-15.

Soal hasil manis tersebut, Rinov/Phita pun membeberkan kunci kesuksesannya. Mereka mengatakan bahwa mereka hanya berusaha tampil di pola permainan yang direncanakan saja.

Pasangan peringkat 22 dunia itu pun merasa jauh lebih siap dari lawannya saat bertanding di babak pertama 32 besar Swiss Open 2021 itu. Meski menyelesaikan laga dengan cepat, yakni selama 27 menit, Rinov/Pitha enggan meremehkan kualitas lawan. Bagi mereka, Lecq/Jille bukanlah lawan yang mudah.

“Lawannya memang peringkatnya masih di bawah kami. Tadi, sama Tari (Pitha) mencoba bermain di pola kami saja,” ujar Rinov, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (3/3/2021).

“Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga. Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu in. Semoga lusa bisa lebih baik,” lanjut Rinov.

“Kami mungkin lebih siap saja dari mereka, dibilang mudah juga tidak,” sambung Pitha.

Di babak berikutnya, Rinov/Pitha sendiri akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pasangan asal India itu memastikan tempat di 16 besar usai mengalahkan wakil lain Indonesia, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18 dan 21-10.

Selain Hafiz/Gloria, ganda campuran lainnya asal Indonesia, yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, juga harus menelan kekalahan. Adnan/Mychelle dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 13-21 dan 12-21.

Hari ini, masih ada lima wakil Indonesia yang akan menjalani pertandingan di babak pertama Swiss Open 2021. Mereka ialah Shesar Hiren Rhustavito, Ruselli Hartawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. {okezone}