News  

Daripada Anies Baswedan Jadi Presiden, Denny Siregar Rela Jokowi Jabat Presiden 7 Periode

Pegiat media sosial Denny Siregar rela Jokowi presiden 7 periode, daripada Anies Baswedan jadi presiden. Hal ini diungkapkan Denny Siregar mengomentari presiden 3 periode yang digulirkan beberapa waktu terakhir.

Menurut Denny, ia lebih memilih Indonesia dipimpin Jokowi tujuh periode dibanding dipimpin Anies yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Sebenarnya, kalau saja gak dibatasi Undang-Undang, @jokowi 7 periode pun gua rela,” tulisnya di Twitter @Dennysiregar7, Senin kemarin.

“Daripada negara ini dipimpin sekelas @aniesbaswedan,” lanjutnya.

Sebelumnya, memang bergulir wacana terkait perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode. Namun, Jokowi telah menegaskan bahwa ia tidak berniat dan berminat untuk menjabat tiga periode.

Jokowi mengatakan bahwa ia akan patuh pada konstitusi yang membatasi jabatan Presiden hanya dua periode.

“Saya tegaskan saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode,” kata Jokowi dalam pernyataan persnya.

“Konstitusi mengamanahkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama,” tambahnya.

Jokowi pun menekankan sikapnya terkait itu tidak akan berubah. Maka, ia memintah agar pihak yang menggulirkan wacana ini tidak gaduh di tengah penanganan pandemi.

“Apalagi yang harus saya sampaikan? Bolak balik ya sikap saya nggak berubah. Janganlah membuat kegaduhan baru,” ucapnya.

Sebagai catatan, isu penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode ini sebelumnya juga pernah muncul pada tahun 2019 lalu.

Saat itu, Jokowi menyebutkan bahwa pihak yang mengusulkan wacana tersebut bertujuan untuk menampar dan menjerumuskannya atau untuk mencari perhatian.

“Kalau ada yang usulkan itu, ada tiga menurut saya. Satu, ingin menampar muka saya, ingin cari muka, menjerumuskan. Itu saja,” kata Jokowi saat itu.

Sementara itu, Anies Baswedan digadang-gadangkan sebagai salah satu tokoh yang dapat mencalonkan diri di Pemilihan Presiden 2024. {suara}