Ini mobil baru Ferrari Untuk Arungi F1 2018

 

radaraktual – Sebentar lagi kompetisi Formula 1 2018 akan segera dimulai, dan Ferrari sudah meluncurkan mobil barunya. Mobil baru dari Ferari yang dinamai SF71H itu diharapkan akan lebih sukses daripada pendahulunya dalam mengarungi kompetisi Formula 1 2018. Markas Ferrari yang terletak di Maranello, italia, menjadi tempat dikenalkannya mobil baru Ferari SF71H ini pada hari kamis (22/2/2018). Dua pembalap Ferarri, Sebastian Vettl dan Kimi Raikkonen turut hadir di acara peluncuran ini.

Visual yang paling mencolok dan yang jadi Pembeda antara SF71H dengan pendahulunya, SF70H, adalah semakin dominannya warna merah di mobil tersebut. Halo yang berada didepan kokpit juga diwarnai merah oleh Ferrari.

Untuk bagian sasis mobil terjadi perubahan yang dirasa cukup signifikan, dengan mobil  SF71H memiliki wheelbase (jarak sumbu roda) yang lebih panjang. SF71H juga diperkuat dengan desain sidepod yang lebih agresif serta sistem pendingin dan aerodinamika yang telah diperbarui.

“Ini adalah evolusi dari mobil tahun lalu yang sudah menjadi sebuah proyek bagus. Kami berusaha untuk mempertahankan kekuatan, agresivitas beberapa desain, dan bekerja dengan baik pada sirkuit berkecepatan rendah,” ujar Direktur Teknik Ferrari, Mattia Binotto. Binotto melanjutkan “Tapi, kami juga harus bekerja pada pengembangan aerodinamika untuk membuatnya tangguh di sirkuit berkecepatan tinggi, juga pada reliabilitas,”

Seperti yang kita tahu, musim lalu Ferarri dengan SF70Hnya mengantarkan Sebastian Vettel meraih lima kemenangan dan finis sebagai runner-up di bawah Lewis Hamilton. Di musim 2018 ini, Ferrari sangat berharap SF71H akan memberikan perlawanan yang lebih sengit kepada Mercedes. Perubahan ini dilakukan oleh Ferarri , karena mereka ingin segera mengakhiri puasa gelar setelah selama satu dekade terakhir tak ada pebalap mereka yang jadi juara dunia.

Vettel dan Raikkonen punya kesempatan untuk menjajal SF71H dalam tes pramusim pertama yang akan dilangsungkan di Barcelona pada 26 Februari-1 Maret. “Kami tak sabar turun ke lintasan untuk melihat bagaimana mobil bekerja. Saya pikir itulah jawaban yang ingin kami semua dapatkan, jadi kami mulai dari sana,” kata Vettel.