Tontowi/Liliyana Ditantang Masuk Final All England

 

radaraktual – Target besar dicanangkan tim bulutangkis Indonesia , pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diharapkan untuk bisa menjejak final All England 2018. Karena persiapan mereka cukup meyakinkan.

PBSI menurunkan tiga pasang ganda campuran pada kejuaraan All England yang berlangsung 14 -18 Maret, di Birmingham, Inggris. Selain Praveen Jordan yang kembali disatukan dengan Debby Susanto, dan Haifz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia juga menurunkan Tontowi/Liliyana.

Sejak Indonesia Master pada Januari 2018 kemarin, tiga ganda campuran Merah Putih itu telah menjalani latihan dan mereka hingga kini masih memiliki sisa waktu menuju turnamen (Federasi Bulutangkis Dunia) BWF grade II level II itu.

“Persiapan All England sudah mantap. Kami memang menyiapkan pasangan yang masih sama-sama, kecuali Hafiz/Gloria. Dengan aturan yang baru tentu tidak semua pemain turun ke sana,” kata asisten pelatih ganda campuran Vita Marissa.

Vita menyebutkan untuk kondisi Tontowi/Liliyana sudah bagus. Dalam artian, untuk level dan usia Liliyana yang suda tidak lagi muda maka dari itu memang cuma dipersiapkan untuk ajang yang prioritas saja. “Jadi tidak diporsir harus 12 turnamen seperti saat muda dulu dan All England ini menjadi salah satu targetnya,” ujarnya.

Dari hasil undian, ganda campuran berpotensi untuk bentrok di babak kedua. Jika Hafiz/Gloria mampu menang atas pasangan Malasyia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, maka akan bertemu Tontowi/Liliyana di babak selanjutnya.  Beruntung, Praveen/Debby yang berada di bagan paling bawah. Sehingga potensi untuk all indonesia final bisa terjadi.

“Ya memang seperti itu kondisinya. Kami sih berharap Tontowi/Liliyana bisa terus melaju hingga final. Meski kami juga berkeinginan yang muda bisa menggantikan seniornya,” dia menegaskan.