Ezpeleta Harap MotoGP 2021 Bukan Musim Terakhir Valentino Rossi

Bos Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, mengutarakan harapannya soal karier Valentino Rossi.

Meski kini Rossi sudah berusia tak muda lagi, Ezpeleta tetap berharap sang pembalap takkan pensiun dalam waktu dekat. Ajang MotoGP 2021 pun tak diharapkan tak jadi musim terakhir bagi Valentino Rossi.

Rossi kini memang sudah menjadi pembalap tertua di MotoGP. Usianya genap berusia 42 tahun pada awal Februari 2021. Meski sudah berusia senja sebagai seorang pembalap, dia masih terus menjalani kariernya di dunia balap motor bergengsi tersebut.

Musim ini, Rossi mentas bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT. Dia tersisih ke tim tersebut lantaran pihak Yamaha memilih meminang Fabio Quartararo untuk bertandem dengan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha.

Meski kini sudah tersisih ke tim satelit dan kontraknya belum aman untuk 2022, Ezpeleta tetap optimis soal karier Rossi di MotoGP. Dia yakin juara dunia sembilan kali itu takkan pensiun dalam waktu dekat lantaran kecintaannya yang begitu luar biasa dengan dunia balap motor.

“Valentino Rossi dan saya tidak pernah membicarakan tentang pensiun, baik dia maupun saya. Karena rasa hormat, dialah yang harus memutuskan,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/4/2021).

“Terakhir kali saya berbicara dengannya, dia mengatakan kepada saya, jika saya menikmatinya, saya akan melanjutkannya. Saya menghormatinya, saya pikir Valentino Rossi memiliki nilai yang luar biasa sebagai seorang pembalap,” lanjutnya.

“Suatu hari dia akan berhenti, tapi saya tidak berharap ini menjadi musim terakhirnya. Saya tahu bahwa Valentino Rossi akan tetap di sini karena ini adalah hidupnya,” jelas Ezpeleta.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa dengan akademi balapnya, seperti yang dia lakukan sebagai pembalap. Saya yakin dia akan terus melakukannya,” tuturnya.

Rossi sejauh ini belum menunjukkan penampilan yang fantastis di MotoGP 2021. Dalam balapan seri pembuka, dia hanya finis di urutan ke-12. Hasil ini sangat mengecewakan karena Rossi sejatinya tampil apik di kualifikasi. {okezone}