Golkar Aceh Puji Kinerja Menko Airlangga Pulihkan Ekonomi Saat Pandemi COVID-19

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif memberikan apresiasi kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional yang sempat mengalami kontraksi akibat COVID-19.

“Sejak Maret 2020, Menko Perekonomian setiap waktu mencari berbagai solusi terhadap tugas dan tanggung jawab berat tersebut. Saat ini sudah terbukti, mulai terasa penanganan COVID-19 berjalan dengan baik dan terukur,” kata TM Nurlif, Senin (5/4/2021).

Upaya pemulihan ekonomi nasional, kata Nurlif, tidak hanya menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara tercepat keluar dari persoalan ekonomi, tapi kini Indonesia memiliki peluang besar untuk melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Indikator itu semakin nyata terlihat dari semakin landainya penyebaran Covid-19, baik oleh karena kebijakan PSBB, PPKM, vaksinasi dan keberhasilan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling melindungi diri dari COVID-19,” tambah Nurlif.

Dengan kebijakan pemerintah seperti percepatan realisasi Kartu Pra Pekerja, akses fasilitas UMKM, meningkatkan harga sawit dan karet, dan berbagai kebijakan lainnya sudah kembali bergairahnya perekonomian rakyat sebagai bagian integral dari perekonomian nasional.

Menurut Nurlif, kondisi ini adalah buah kesungguhan Pemerintah Jokowi yang leading sektornya adalah Menko Perekonomian yang juga Ketua DPP Partai Golkar.

Keberhasilan yang telah dicapai itu adalah sebuah kenyataan dan menjadi keinginan masyarakat.

“Atas berbagai prestasi yang dicapai tersebut, wajar jika kemudian rakyat menaruh harapan besar kepada Airlangga Hartarto untuk bisa memperoleh otoritas yang lebih tinggi melalui Pilpres 2024 yang akan datang,” demikian TM Nurlif. [golkarpedia]