BalapMotoGP

Yamaha Rajai 2 Seri Awal MotoGP 2021, Vinales Kian Percaya Diri

0

Monster Energy Yamaha menampilkan performa yang gemilang dalam dua seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pasalnya, dua pembalap mereka, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, secara bergantian tampil sebagai pemenang.

Kedua seri pertama MotoGP musim ini sejatinya dilangsungkan di lintasan yang sama, Sirkuit Losail, Qatar. Pada musim-musim sebelumnya, Sirkuit Losail ini sebenarnya selalu menjadi andalan bagi para pembalap Ducati.

Pada sektor akhir Sirkuit Losail pasalnya terdapat trek lurus panjang. Layout tersebut sangat cocok dengan motor balap Ducati, Desmosedici, yang memang ahli di trek lurus. Akan tetapi, Vinales dan Quartararo ternyata mampu mengalahkan mereka.

Pada balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, Vinales tampil sebagai pemenang. Sedangkan pada seri kedua yang bertajuk MotoGP Doha 2021, giliran Quartararo yang menginjakkan kakinya di podium tertinggi.

Berbekal hasil positif ini, Vinales pun menyambut balapan berikutnya dengan penuh percaya diri. Seri ketiga akan dilangsungkan di Sirkuit Portimao dengan tajuk MotoGP Portugal 2021. Balapan itu akan dihelat 18 April 2021.

“Saya juga senang untuk tim Yamaha. Mereka membuat dua kemenangan berturut-turut dan ini sangat penting bagi mereka,” sebut Vinales, dilansir dari Crash, Selasa (6/4/2021).

“Motornya bekerja dengan baik, tapi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya di Portimao. Setelah lima minggu di sini di Qatar. Melakukan banyak putaran. Semua orang bisa melaju dengan cepat,” jelas pembalap berjuluk The Top Gun tersebut.

“Sekarang kita akan melihat di Portimao di mana kami berada dengan cara yang realistis dan saya pikir sangat penting bagi kami untuk tetap berkonsentrasi,” sambungnya.

“Saya pikir kami mendapatkan dua hasil yang sangat bagus. Kami akan pulang dengan sangat bahagia dan positif membawa hasil ini,” imbuh Vinales.

Saat ini Vinales dan Quartararo secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga klasemen MotoGP 2021. Keduanya memiliki poin yang sama, yaitu 36. Mereka hanya tertinggal empat angka di belakang pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang ada di puncak klasemen. {okezone}

Andrea Pirlo Dipecat, Ini 5 Alasan Juventus Tunjuk Allegri Jadi Pelatih Baru

Previous article

Golkar Aceh Puji Kinerja Menko Airlangga Pulihkan Ekonomi Saat Pandemi COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *