Ini Target Marc Marquez Saat Comeback di MotoGP Portugal 2021

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku merasa senang pada akhirnya bisa juga balapan. Namun, ia tak langsung menargetkan kemenangan pada balapan comeback-nya yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal tersebut.

Marquez tak langsung menargetkan kemenangan karena ia sadar diri bahwa MotoGP Portugal 2021 akan menjadi balapan perdananya usai absen cukup lama usai cedera parah. Jadi, target apa yang akan diincar Marquez di seri Portugal?

Menurut pemaparan Marquez, targetnya bukanlah ujug-ujug langsung podium. Melainkan ia hanya ingin berusaha sebaik mungkin saat balapan tersebut, yang mana akan dihelat pada Minggu 18 April 2021.

“Saya punya sedikit pengalaman di Portugal (saat menjalani tes pasca sembuh). Akan tetapi, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Selasa (13/4/2021).

“Sebab kami ingin kembali selangkah demi selangkah dan itu sudah sangat positif setelah waktu yang lama (absen dari balapan),” sambung Marquez.

Jadi, tampaknya Marquez takkan langsung ngotot balapan di Sirkuit Portimao tersebut. Rider asal Spanyol itu masih ingin melihat seberapa mampu dirinya mengendarai RC213V setelah hampir sembilan bulan lebih meninggalkan motornya tersebut.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Marquez masih dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020. {okezone}