Berlangsung Sengit, Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar Berakhir Imbang Tanpa Gol

Persija Jakarta harus puas mengakhiri laga kontra PSM Makassar dengan skor 0-0 di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (15/4/2021) malam WIB. Laga sebenarnya berjalan sangat sengit, namun tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Hasil tersebut membuat leg kedua nanti, yang akan berlangsung di Stadion Manahan pada Mingg 18 April 2021 semakin menarik. Sebab siapa pun yang menang, maka tim itulah yang lolos ke babak final dari turnamen pramusim tersebut.

Pertandingan yang sengit memang sudah terlihat sejak menit pertama laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 tersebut. Bagaimana tidak, ketika laga baru berjalan empat menit, wasit sudah mengeluarkan empat kartu kuning.

Kerasnya laga membuat pertarungan berlangsung terbuka dan kedua tim pun mendapatkan banyak sekali peluang. Namun, PSM menjadi tim yang paling banyak mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Untungnya Persija memiliki kiper sehebat Andritany, yang sukses melakukan tiga kali penyelamatan gemilang di babak pertama tersebut. Gara-gara kerasnya pertahanan Andritany itu, PSM pun gagal menjebol gawang Persija,

Pada menit-menit akhir, giliran Persija yang banyak menekan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Persija juga gagal mencetak gol. Tak lama wasit meniupkan peluit panjang dan babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih sering jual beli serangan. Namun, Persija beberapa kali mendapatkan peluang yang bisa saja menjadi gol jika memiliki penyelesaian akhirnya yang baik.

Laga yang sengit pun terus berlangsung di sepanjang babak kedua. Bahkan Persija harus kehilangan satu pemainnya, yakni Marco Motta usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit 83. Dengan begitu, wasit pun mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persija tersebut.

Empat menit untuk waktu tambahan membuat laga berjalan semakin sengit. Namun sayang, tak ada gol yang tercipta sama sekali hingga pertandingan berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

PSM Makassar: Hilmasyah; Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman; Arfan, Rasyid Bakrie, Sutanto Tan; M. Rizky, Saldy, Yacob Sayuri.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yan Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan; Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Osvaldo Haay, Heri Siswanto, Marko Simic. {okezone}