Airlangga dan Khofifah Akan Hadiri Rakor PP Golkar Jatim di Surabaya

Menyukseskan Pilkada Serentak dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 27 Juni mendatang, DPP Partai Golkar memerintahkan  semua anggota Fraksi Golkar di DPR bekerja dengan keras dan cermat. Karena itu, DPD I Partai Golkar Jawa Timur akan kembali menggelar  rapat koordinasi (Rakor) bidang pemenangan pemilu (PP) yang akan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, acara tersebut akan berlangsung pada Kamis (8 /3/2018) di gedung beringin Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Akan terbagi menjadi dua sesi dalam rakor tersebut, Jelas Wakil Sekretaris bidang organisasi Erick Reginal Tahalele. Pada sesi pertama mulai pagi sampai jam 12.00  diakhir dengan isoma.  Lalu sesi kedua akan dimulai pukul 13.00. Pada sesi satu bersifat internal dan sesi kedua bersifat umum yang akan mengahadirkan 18  pasangan  calon dan Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa- Emil ELestianto Dardak dan  Muslimat.

Dirakor tersebut nantinya akan Ada 1500 undangan yang terdiri dari pengurus Pleno DPD l Golkar Jawa Timur,  38 DPD ll Golkar Kabupaten/Kota masing masing tujuh orang terdiri Ketua, Sekretaris, Bendahara, wakil ketua bidang pemenangan pemilu, wakil ketua bidang pemuda, wakil ketua bidang perempuan. Hasta karya juga akan datang di acara tersebut.

Selain undangan internal , rakor juga mendukung Muslimat se Jawa Timur, Jelas Erick Tahalele, mantan anggota DPRD Kota Surabaya dua periode itu. Para Muslimat ini adalah para koordinator sehingga nantinya hasil dari Rakor ini bisa disosialiasikan ke daerahnya masing masing.

Erick Tahalele juga mengatakan bahwa Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto akan memberikan sambutan pengarahan menyangkut soal suksesi pilkada serentak dan Pilgub Jawa Timur. “Kami juga akan memberikan kesempatan kepada Cagub Khofifah Indar Parawansa untuk menyampaikan sambutan,” tegas Erick Tahalele.

Untuk menyukseskan Pilgub Jawa Timur , partai sudah mengintruksikan kepada Fraksi Partai Golkar mulai DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk bersinergi mengkampenyekan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, Jelas mantan anggota DPRD Kota Surabaya  itu.

Terhadap pasangan di daerah yang kebetulan partai pengusungnya tidak linier agar menyesuaikan diri. Sebaliknya yang partai pengusung linier, maka bisa bersama sama berkampanye.  Karena ini bisa menjadi tolak ukur kesuksesan jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang, Erick menegaskan suapaya anggota yang terlibat siap untuk bekerja dengan keras. “Kami harus allout di pilkada ini,” tegas Erick.