BalapFormula 1

Max Verstappen Girang Bisa Adu Cepat Dengan Lewis Hamilton

0

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, unjuk gigi pada awal musim 2021. Dia bersaing ketat dengan pembalap juara bertahan sekaligus pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dalam dua balapan pertama musim ini.

Verstappen memulai kecermelangannya di balapan perdana musim ini, F1 GP Bahrain 2021. Pembalap asal Belanda itu bersaing ketat dengan Hamilton untuk memperebutkan posisi pertama.

Namun, Verstappen sayangnya kalah dalam pertarungan di F1 GP Bahrain 2021. Hamilton keluar sebagai pemenang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain itu, sedangkan Verstappen finis setelahnya.

Namun, pencapaian Verstappen di F1 GP Bahrain 2021 termasuk positif. Itu menjadi modal bagus bagi Verstappen untuk balapan berikutnya, F1 GP Emilia Romagna 2021.

Verstappen pun unjuk kemampuan di F1 GP Emilia Romagna 2021 dengan mendominasi rangkaian balapan. Akan tetapi, Verstappen kembali mendapatkan perlawanan dari Hamilton dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Imola itu.

Verstappen bisa lepas dari tekanan Hamilton ketika The Boss –julukan Hamilton– melakukan kesalahan sehingga keluar lintasan pada lap ke-31. Verstappen pun melenggang sendirian untuk memenangkan F1 GP Emilia Romagna 2021.

Sementara itu, Hamilton finis kedua setelah mampu memulihkan posisinya yang sempat turun ke tempat kesembilan. Pembalap McLaren, Lando Norris, melengkapi podium kemenangan dengan finis ketiga.

Hasil F1 GP Emilia Romagna 2021 membuat Verstappen berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Pembalap asal Belanda itu hanya tertinggal satu poin dari Hamilton yang menempati posisi pertama.

Bagi banyak orang, pencapaian Verstappen sejauh ini sangatlah bagus. Akan tetapi, Verstappen memilih untuk membumi karena musim 2021 masih panjang.

“Senang bisa bertarung melawan Lewis (Hamilton) dan Mercedes yang begitu dominan dan sangat sulit dikalahkan sebagai sebuah tim. Jadi, untuk bisa duduk di sini (podium) sekarang, dua balapan berturut-turut, kami sangat, sangat kompetitif, itu sangat menjanjikan, tetapi tidak ada jaminan,” kata Verstappen, mengutip dari Crash, Jumat (23/4/2021). {okezone}

Duel Dengan Quartararo, Alex Rins Justru Temukan Rahasia Kehebatan Motor Yamaha

Previous article

Kandidat Tunggal, Legenda Denmark Poul-Erik Hoyer Larsen Jadi Presiden BWF Ketiga Kalinya?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *