Lamberthus Jitmau Bakal Bawa Golkar Jadi Partai Besar di Papua Barat

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar tentang Susunan dan Personalia Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat masa bhakti 2020–2025 kepada Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat terpilih Lamberthus Jitmau di Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Dalam penyerahan SK tersebut, Sekjen DPP Partai Golkar didampingi oleh Ketua Bidang Hukum yang juga sebagai Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Golkar, Adies Kadir.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lamberthus Jitmau yang juga menjabat Walikota Sorong saat menerima SK turut didampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat Selviana Wanma, Wakil Ketua Bidang Organisasi Alif Permana, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Wahyu Risqi Setyawan serta sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat lainnya.

Selain menyerahkan SK, dalam kesempatan ini Sekjen DPP Partai Golkar juga menyerahkan buku panduan prosedur surat menyurat kepada Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Paulus mengungkapkan dengan diserahkannya SK tersebut, maka kepengurusan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat di bawah kepemimpinan Lamberthus Jitmau sudah sah dan legal. Sehingga konsolidasi organisasi sudah bisa dilakukan guna mensukseskan Partai Golkar pada gelaran Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Harapan saya, konsolidasi organisasi dari partai golkar dari tingkat Provinsi, DPD Kabupaten/ Kota, Kecamatan hingga tingkat Desa se Provinsi Papua Barat sudah bisa terlaksana dengan baik” ungkap Lodewijk yang juga merupakan Mantan Danjen Kopassus TNI AD.

Selain itu, anggota DPR RI ini juga berharap agar DPD I Partai Golkar Papua Barat segera merekrut dan mencetak kader-kader baru untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024. Terlebih saat ini DPD tingkat Provinsi menurutnya telah diberikan kewenangan untuk mencetak kartu anggota Partai Golkar yang berbasis KTP elektronik.

Lodewijk yakin dibawah kepemimpinan Lamberthus Jitmau, Partai Golkar akan menjadi partai besar di Provinsi Papua Barat. Hal itu menurutnya bisa dilihat dari track record Lamberthus Jitmau baik sebagai pejabat publik maupun sebagai pimpinan organisasi dalam hal ini Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sorong.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lamberthus Jitmau mengatakan SK yang diterima hari ini merupakan perjuangan yang dilakukan selama 1 tahun 3 bulan. Karenanya, Ia sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu perjuangannya selama ini.

“Apapun yang berkaitan dengan DPD tingkat 1 (Provinsi Papua Barat) hari ini akan mulai saya kerjakan sampai dengan tahun 2025, karena saya diberi kewenangan sebagai Ketua DPD Provinsi Papua Barat,” jelas Walikota Sorong dua periode yang akrab di sapa LJ ini.

LJ mengaku punya banyak strategi untuk membesarkan Golkar Provinsi Papua Barat. Strategi – strategi tersebut menurutnya sudah dilakukannya selama menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong.

“Saya punya strategi, jadi apa yang selama ini saya lakukan di Kota Sorong akan saya tranfer ke Provinsi Papua Parat, saya sudah berhasil di Kota Sorong,” pungkasnya. [golkarpedia]