BalapMotoGP

Kronologi Kecelakaan Marc Marquez Saat Latihan Bebas Ketiga MotoGP Spanyol 2021

0

Marc Marquez kecelakaan saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol 2021. Beruntung, The Baby Alien tak mengalami luka parah.

Tampil di latihan bebas menjelang sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (1/5/2021), Marquez terjatuh di tikungan ketujuh. Pembalap asal Spanyol itu terlempar dari motornya dalam kecepatan 180km/jam.

Marquez terguling ke gravel trap dan bahkan melayang ke pagar pembatas. Beruntung pebalap bernomor 93 itu mampu berdiri dan menuju ke tempat yang aman sebelum kembali ke garasi.

Menurut laporan Crash, tubuh Marquez terseret di atas permukaan bebatuan (gravel) hingga sejauh beberapa meter. Juara dunia delapan kali itu langsung dievakuasi menggunakan skuter.

Dalam foto-foto yang diunggah terlihat motor Marquez mengalami kerusakan sangat parah. Tapi, belum diketahui secara persis seberapa parah dampak kecelakaan itu untuk sang pembalap.

Menurut laporan sementara, tak ada cedera yang berat pada lengan kanannya, mengingat di bagian itu Marquez tiga kali menjalani operasi dalam sebilan bulan terakhir.

“Marquez sedang berada di urutan ke-12 tetapi hanya 0,3 detik dari waktu puncak dengan 0,2 detik di antara 11 besar!” demikian tertulis pernyataan Repsol Honda.

Marquez harus menjalani cek medis setelah terjatuh untuk pertama kalinya sejak kembali ke MotoGP.

“Akan tetapi dia dinyatakan ‘semuanya baik’ dan akan kembali turun ke trek di FP4,” demikian pernyataan laman resmi MotoGP.

Sekadar informasi, kemarin Marquez menempati urutan ke-16 pada sesi latihan bebas kedua yang digelar, Jumat (30/4/2021). Adapun sesi tersebut menghasilkan Franfesco Bagnaia (Ducati) sebagai pembalap tercepat. {okezone}

Hancurkan Dominasi Juventus di Liga Italia, Conte Yakin Skuad Inter Milan Musim Ini Bakal Selalu Dikenang

Previous article

Bottas Jadi Yang Tercepat di Kualifikasi F1 GP Portugal 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *