7 Bulan Usai Kecelakaan Mengerikan, Romain Grosjean Kembali Jajal Mobil F1

Tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG Petronas akhirnya memenuhi janjinya kepada Romain Grosjean. Ya, Tim Mercedes memberikan kesempatan kepada Grosjean untuk mengetes mobil F1 Mercedes W10 di Sirkuit Paul Ricard.

Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan pada F1 Bahrain 2020. Kecelakaan itu menyebabkan mobilnya terbakar. Luka bakar pada tangannya membuatnya harus absen pada GP Sakhir, 2020 lalu.

Akibat kecelakaan itu pula, Grosjean tak bisa mengakhiri kariernya di F1 dengan baik. Tangannya mengalami luka bakar dan dia pun harus pensiun lebih awal, tanpa menyelesaikan musim terkahirnya di F1.

Prinsipal Tim Mercedes, Toto Wolff ingin memberikan Grosjean kesempatan terakhir menjajal mobilnya. Hal itu dilakukan karena tidak ada tim lain yang bersedia kesempatan terakhir.

“Sungguh kesempatan yang bagus! Terima kasih kepada Toto dan seluruh tim Mercedes yang mewujudkannya. Mengendarai F1 terakhir kali di depan publik sendirim di GP Prancis. Tidak bisa lebih baik,” kata Grosjean di akun Twitter miliknya, Kamis (6/5/2021).

Uji coba untuk Grosjean sendiri akan berlangsung pada 29 Juni mendatang. Sebagai langkah persiapan, dia juga telah melakukan pencetakan kursi di markas Mercedes di Brackley.

Grosjean sendiri sekarang meneruskan perjalanan jkariernya di balap IndyCar. Dia bergabung dengan tim Dale Coyne Racing, meski hanya menjalani balapan di lintasan road course. {okezone}