Valentino Rossi Optimis Takkan Terpuruk Lagi di MotoGP Prancis 2021

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diliputi kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi balapan MotoGP Prancis 2021. Dia yakin takkan terpuruk lagi seperti empat balapan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang harus menelan pil pahit di empat seri awal MotoGP 2021. Dia selalu tercecer dari 10 besar. Bahkan, di MotoGP Portugal 2021, The Doctor -julukan Rossi- harus gagal finis.

Dengan sederet hasil minor tersebut, Rossi punya baru bisa mengemas empat poin sejauh ini. Dia pun tengah menghuni posisi ke-21 di klasemen sementara MotoGP 2021.

Di tengah kondisi tersebut, Rossi pun punya keyakinan besar bakal bangkit dari keterpurukannya di MotoGP Prancis 2021. Rasa yakin ini muncul karena juara dunia sembilan kali itu merasa punya bekal positif dari penampilannya di tes teranyar yang digelar usai MotoGP Spanyol 2021.

Bermodal hasil dari tes tersebut, Rossi percaya bisa berbicara banyak di MotoGP Prancis 2021. Balapan sendiri akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 16 Mei 2021 malam WIB.

“Kami menjalani tes yang bagus, kami mampu meningkatkan berbagai aspek, dan saya berharap kami juga akan melihatnya di Le Mans,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/5/2021).

“Saya ingin menjadi lebih kuat akhir pekan ini, memperbaiki posisi, dan lebih cepat daripada GP sebelumnya di Jerez,” lanjutnya.

“Tahun lalu, saya kuat di Le Mans dalam kondisi kering. Saya cepat dan memiliki kecepatan balapan yang baik, tetapi sebelum balapan hujan mulai turun dan saya terjatuh di tikungan pertama,” tutur Rossi.

Rossi sendiri punya catatan cukup apik saat mentas di Sirkuit Le Mans. Dia sudah mengemas empat kemenangan saat mentas di seri Prancis.

Tiga kemenangan di antaranya didapat di kelas MotoGP, yakni pada 2002, 2005, dan 2008. Sayangnya dalam beberapa musim terakhir ini, dia belum bisa naik podium pertama lagi di GP Prancis. {okezone}