Indonesia Loloskan 5 Ganda Campuran ke Babak Kedua Spanyol Masters 2021

Sebanyak lima pasang ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak kedua ajang Spanyol Masters 2021. Hal tersebut setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya masing-masing di babak 32 besar, Rabu 19 Mei 2021 kemarin.

Berlaga di Palacio de Deportes Carolina Marín, kemenangan dibuka unggulan pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil menyingkirkan wakil Denmark, Emil Lauritzen/Iben Bergstei 21-9, 21-13.

“Tadi (di babak pertama) sudah lumayan ok bermainnya, sudah bisa mengatasi semua. Besok harus lebih siap lagi dan tetap jaga fokusnya,” kata Rinov singkat dilansir dari laman resmi PBSI, Kamis (20/5/2021).

Kemudian kemenangan kedua wakil Indonesia di nomor ganda campuran dipersembahkan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Zacha/Bella sukses menumbangkan unggulan enam asal Perancis, Eloi Adam/Margot Lambert lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-10.

“Puji Tuhan hari ini bisa berjalan dengan lancar dan dikasih kesempatan untuk menang,” ujar Zacha usai pertandingan.

“Sebenarnya kami tidak memandang unggulan atau bukan, kami mau yakin sama diri kami masing-masing saja untuk memberi yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi yang pasti itu (mengalahkan unggulan) bisa menambah percaya diri kami untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Zacha.

“Kunci kemenangan kami hari ini lebih ke bermain sabar untuk mengadu pukulan saja karena bola di sini lumayan berat. Jadi lawan juga tidak gampang dimatikan,” ujarnya lagi.

Kelima pasangan ganda campuran Indonesia akan kembali tampil pada babak kedua yang berlangsung hari ini, Kamis (20/5/2021).

Rinov/Pitha akan menghadapi wakil India, Raul Reynolds/Rachel Darragh. Sementara Zacha/Bella bertemu pasangan Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh.

Selain dua pasangan di atas, ada juga Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama yang berhadapan Adam Hall/Julie Macpherson yang kemudian disusul pertandingan Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Kemudian Dejan Ferdiansyah/Serena kani akan menghadapi pasangan asal Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille. {okezone}