Susul Pramudya/Yeremia, 3 Wakil Indonesia Lainnya Juga Melaju ke Semifinal Spanyol Masters 2021

Indonesia terus menambah jumlah wakilnya di babak semifinal Spanyol Masters 2021. Setelah pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ada tiga wakil lagi yang juga melaju ke babak semifinal.

Ketiga wakil itu ialah Putri Kusuma Wardani, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Yulfia/Febby dan Sabar/Reza melesat ke babak semifinal usai mengalahkan rekan senegaranya.

Yulfira/Febby harus dihadapkan dengan unggulan keenam asal Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, di babak delapan besar ini. Laga sengit pun mewarnai perang saudara ini. Laga bahkan harus berjalan tiga set dalam waktu 1 jam 27 menit.

Tetapi, Yulfira/Febby berhasil mengatasinya dengan baik sehingga menyelesaikan laga dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-12.

Setelah berhasil meloloskan diri ke babak semifinal, Yulfira/Febby akan dihadapkan pemain unggulan lain. Mereka akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Selain Yulfira/Febby, Sabar/Reza juga harus melakoni perang saudara di babak ini. Mereka menghadapi Muhammad Shohibu Fikri/Bagas Maulana yang menyandang status unggula ketiga pada ajang tersebut.

Tetapi berbeda dengan Yulfira/Febby, Sabar/Reza bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Mereka menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Di babak berikutnya, Sabar/Reza akan menghadapi pasangan gado-gado asal Skotlandia-Denmark, Adam Hall/Frederik Sogaard. Pasangan ini yang menumbangkan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Terakhir, ada juga nama Putri Kusuma Wardani. Dia berhasil mengalahkan tunggal putri unggulan keempat, Lianne Tan, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-13.

Kemenangan ini membuat Indonesia masih menjaga langkahnya di sektor tunggal putri. Sebab, Putri menjadi satu-satunya wakil sejauh ini. Di babak berikutnya, Putri akan menghadapi Leonice Huet (Prancis).

Dengan begitu, sudah ada empat wakil Indonesia yang melenggang ke babak semifinal. Masih ada sejumlah wakil yang akan berlaga di babak perempatfinal Spanyol Masters 2021. Salah satunya ialah Shesar Hiren Rhustavito yang berstatus unggulan pertama di tunggal putra. {okezone}