Agar Berjaya Lagi di MotoGP, Marc Marquez Disarankan Ganti Gaya Balap

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez masih belum menemukan performa terbaiknya setelah melakoni comeback di MotoGP 2021. Melihat keadaan Marquez seperti itu, mantan juara dunia 125cc, Luca Cadalora pun menyarakan agar The Baby Alien mengganti gaya balapnya.

Cadalora merasa keajaiban yang dimiliki Marquez selama ini telah usai. Kecelakaan parah yang menimpa Marquez di MotoG Spanyol 2020 pun dijadikan biang keladi penyebab rider asal Spanyol itu kehilangan tajinya.

Sebab gara-gara kecelakaan tragis di seri perdana MotoGP 2020 tersebut, Marquez harus absen satu musim penuh dan baru bisa kembali di seri ketiga musim 2021. Setelah kembali pun, Marquez tampak masih kesulitan untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Bagaimana tidak, dari tiga seri yang sudah dijalani Marquez sejauh ini di MotoGP 2021, yakni di GP Portugal, Spanyol, dan Prancis, ia belum bisa finis di posisi podium seperti yang biasa dilakukannya sebelum kecelakaan menimpanya.

Prihatin melihat Marquez, Cadalora pun menyarankan pembalap asal Spanyol itu untuk mengganti gaya balapannya. Cadalora merasa Marquez masih bisa kembali tampil cepat, asalkan dia mencoba untuk menggunakan gaya balapan yang berbeda.

Selain perubahan terhadap gaya balapan, Cadalora juga menekan Repsol Honda untuk memberikan Marquez motor RC213V terbaik. Pasalnya Cadalora melihat banyak tim-tim yang sudah sangat berkembang saat Marquez absen.

Dengan peningkatan kualitas motor lawan, Honda tentu juga harus meningkatkan diri. Jadi, Cadalora merasa dari pihak Marquez dan tim Honda harus saling bekerja sama agar bisa berubah ke hal yang lebih baik lagi.

“Marc Marquez telah melakukan banyak hal saat di Moto2, yang tak bisa dilakukan kembali oleh pembalap lain. Dia mencoba gaya balap itu di MotoGP. Marquez berhasil dan mampu menciptakan ikatan antara dirinya dan motor yang membuatnya melakukan hal-hal luar biasa,” kata Cadalora, melansir dari Motorsport, Sabtu (22/5/2021).

“Andai kata dia (Marquez) menaiki Honda seperti kebanyakan pembalap lain, maka mungkin dia takkan sehebat sekarang. Namun, kini baik Marquez dan motor Honda harus melakukan perubahan, jika tidak maka dia akan terus tampil dengan risiko,” tambahnya.

“Bagi saya, sekarang adalah momen terbaik untuk melakukan hal yang berbeda. Dia bisa mengurangi risiko dan saya yakin Marquez masih bisa tampil lebih cepat lagi,” tutup Cadalora. {okezone}