Nilai Puan Capres Terbaik, Pengamat: Hampir Sempurna Untuk Jadi Pemimpin Bangsa

Emrus Sihombing menilai bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani merupakan calon terbaik untuk menduduki posisi presiden di periode selanjutnya.

Menurutnya, Puan tak hanya seorang kader partai terbaik di PDIP, tapi juga bibit unggul yang dapat memimpin bangsa ini dengan baik.

“Saya terus terang berpendapat, (Puan Maharani) bukan hanya kader terbaik dari PDI Perjuangan, tapi calon presiden terbaik bangsa dan negara ini,” jelas Emrus Sihombing, dikutip dari GenPI.co, Selasa, 25 Mei 2021.

Hal itu dikatakan Emrus mengingat banyaknya pengalaman dan prestasi yang telah dimiliki Puan, baik di kursi legislatif maupun eksekutif.

“Bisa kita cek rekam jejaknya selama dia sebagai Menko PMK. Kementerian di bawah koordinator beliau tidak ada persoalan.” tutur Emrus.

Tak hanya pernah menjadi Menko, Emeus juga telah memimpin lembaga penting negara yakni DPR. Emrus menilai ketika Puan memimpin DPR, Puan telah menunjukkan kecakapannya dalam mengatur lembaga tersebut.

“Ketika dia memimpin DPR, semua bisa dipimpin. Dia menunjukkan kepiawaiannya,” lanjutnya.

Berdasarkan alasan-alasan di ataslah, Emrus menilai bahwa Puan akan menjadi pemimpin yang baik.

“Saya terus terang mengatakan pengalaman itu sudah sangat mendekati sempurna untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan,” pungkasnya {terkini}