Jack Miller Bakal Pertahankan Dominasi Ducati di MotoGP Italia 2021

Pembalap Jack Miller siap mempertahankan tren kemenangan Ducati di Mugello, yang merupakan sirkuit kandang mereka di MotoGP 2021. Para pembalap akan menyambangi sirkuit di Italia itu untuk balapan seri keenam di kalender akhir pekan ini.

Trek yang berlokasi di Tuscan, dekat Scarperia itu, merupakan salah satu sirkuit tercepat di kalender dan telah menyaksikan Ducati naik podium di lima edisi terakhir dari Grand Prix Italia.

Sejak 2017 pabrikan Italia itu belum terkalahkan di Mugello. Mereka meraih rentetan kemenangan fantastis lewat Andrea Dovisiozo (2017), Jorge Lorenzo (2018), dan Danilo Petrucci (2019). Pada tahun lalu balapan di sirkuit tersebut dibatalkan karena pandemi.

Sejauh ini Ducati memiliki rekor 14 podium, termasuk empat kemenangan, di trek tersebut. Pertama kali dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2009.

Pebalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller, saat ini berada di peringkat empat klasemen. Juara MotoGP Spanyol dan Prancis 2021 itu memiliki kepercayaan diri yang tinggi menuju Mugello.

“Setelah hampir dua tahun, kami kembali ke Mugello, dan saya sangat bersemangat,” kata Miller menutip laman resmi tim, Kamis (27/5/2021).

“GP Italia adalah balapan kandang tim kami, dan trek ini selalu spesial. Tentunya akhir pekan ini akan sangat berbeda tanpa para fan di tribun, tetapi saya yakin para Ducatisti akan mendukung kami dari rumah.”

“Setelah memenangi dua Grand Prix terakhir, saya sangat termotivasi, dan saya ingin menjaga momentum tersebut. Saya tak sabar lagi kembali ke trek akhir pekan ini,” pungkasnya.

Mugello menjadi salah satu sirkuit yang paling menuntut kekuatan fisik dengan layout yang sangat teknis. Trek juga memungkinkan para pembalap mencapai kecepatan puncak hingga 356,7 kpj.

Sayangnya para fans Italia yang menyajikan atmosfer khas di Mugello tidak akan bisa menyaksikan para jagoannya berlaga secara langsung dari tribun sirkuit karena pandemi. {okezone}