Yanti Airlangga Pimpin IIPG 2018-2019

Yanti Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus baru Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk periode 2018-2019 yang dipimpin Yanti Airlangga Hartarto. Acara pelantikan digelar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (13/3).

Pelantikan IIPG Pusat itu dihadiri jajaran pengurus DPP Partai Golkar, pengurus IIPG dari 34 provinsi, dan istri para tokoh Golkar seperti Mufidah Jusuf Kalla, Nina Akbar Tanjung, Silvya Agung Laksono, Taty Aburizal Bakrie, Sri Romadhiyati Harmoko, dan Deisti Novanto.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto mengakui, keberadaan IIPG telah menjadi motivasi bagi para pengurus Partai Golkar untuk lebih baik lagi dalam membesarkan nama Partai Golkar. “Keberadaan IIPG adalah bentuk dukungan nyata para istri bagi suaminya untuk lebih dapat berkarya demi kejayaan partai,” kata Airlangga.

Dalam pelantikan, Yanti Airlangga Hartarto dikukuhkan sebagai Ketua Umum IIPG Pusat periode 2018-2019 menggantikan Deisti Novanto.

Selain acara pelantikan Pengurus IIPG, juga diselenggarakan pembekalan tentang oraganisasi Partai Golkar, IIPG dan program kerja IIPG dengan nara sumber utama adalah Yanti Airlangga dan para Ketua Bidang di IIPG.

Setelah pelantikan, Yanti Airlangga Hartarto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus IIPG Pusat yang beru dilantik dan pengurus IIPG daerah dari 34 provinsi.

“Apresiasi saya berikan kepada para istri Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar yang telah menyatakan kesediaannya dalam ikut berkarya di IIPG juga kepada pengurus IIPG dari 34 provinsi yang hadir,” kata Yanti.

Dijelaskan, selama ini IIPG merupakan sebuah paguyuban yang beranggotakan para istri dari pengurus DPP atau DPD dengan tugas utama memberikan dukungan kepada pengurus Partai dalam mencapai tujuan partai melalui serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan.

Acara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan baksos IIPG seperti penyelenggaraan IVA test gratis, donor darah dan bazar murah selama 2 hari yaitu dari tanggal 14 sampai 15 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Mufidah Jusuf Kalla selaku Dewan Kehormatan IIPG melakukan pemotongan tumpeng secara simbolik menandai dimulainya program dan kegiatan IIPG Periode 2018-2019.