Utang Menumpuk Hingga Rp.17 Triliun, Barcelona Bakal Lego 18 Pemainnya di Musim Panas 2021

Barcelona akan melepas 18 pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Daily Express, Rabu (9/6/2021), keputusan itu diambil manajemen Barcelona untuk melunasi utang klub yang mencapai 862 juta pounds atau sekira Rp17,1 triliun.

Pandemi Covid-19 membuat Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan. Contoh mudahnya adalah tidak adanya pemasukan dari tiket pertandingan.

Selain itu, suporter juga berpikir berulang kali untuk membeli merchandise klub. Sebab, di masa pandemi seperti ini, membeli kebutuhan pokok menjadi fokus utama ketimbang barang-barang yang lain.

Selain karena pandemi Covid-19, membengkaknya utang Barcelona karena ketidakbecusan manajemen Barcelona era Josep Maria Bartomeu dalam mengelola klub. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja 18 pemain yang dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021?

Menurut laporan Daily Express, selain Sergio Aguero dan Eric Garcia yang baru didatangkan, ada lima pemain yang tak tersentuh alias takkan dijual. Mereka ialah Lionel Messi, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Pedri.

Di luar nama-nama di atas, semuanya berpotensi dilego Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu termasuk Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Gerard Pique dan pemain top lainnya.

Bisa dibilang, turbulensi besar yang ada di tubuh Barcelona inilah yang membuat Georginio Wijnaldum batal gabung Blaugrana pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain Tim Nasional (Timnas) Belanda ini awalnya sudah sepakat gabung Barcelona.

Wijnaldum kabarnya dikontrak Barcelona selama tiga tahun atau hingga 30 Juni 2024. Namun, pada akhirnya Wijnaldum membatalkan rencana tanda tangan kontrak dan memilih gabung Paris Saint-Germain (PSG), klub yang secara ekonomi jauh lebih sehat ketimbang Barcelona.

Meski begitu, bukan berarti tak ada pemain lagi yang mau gabung Barcelona. Kabarnya pada Jumat 11 Juni 2021, Barcelona akan meresmikan rekrutan keempat pada bursa transfer musim panas 2021, yakni Memphis Depay (Olympique Lyon). {okezone}