Diejek Marc Marquez, Valentino Rossi Bakal Pensiun Usai MotoGP Belanda 2021

VALENTINO Rossi (Petronas Yamaha SRT) dikabarkan resmi pensiun dari ajang MotoGP kelar GP Belanda yang digelar pada 27 Juni 2021.

Menurut laporan media Spanyol, El Periodico, Okezone mengutip dari Tutto Motori Web, Valentino Rossi tidak menyelesaikan MotoGP 2021 hingga akhir karena frustrasi tak kunjung mendapatkan hasil optimal.

Kelar MotoGP 2018, performa Valentino Rossi memang merosot drastis. Di MotoGP 2019, The Doctor –julukan Valentino Rossi– hanya finis di posisi tujuh klasemen. Semusim berselang hasil yang didapat Valentino Rossi lebih buruk lagi.

Valentino Rossi hanya menempati posisi 15 klasemen akhir MotoGP 2020! Pencapaian itu merupakan yang terburuk semenjak Valentino Rossi mentas di kelas premier pada 2000.

Bagaimana musim ini? Hasil yang didapatkan Valentino Rossi jauh lebih buruk. Membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha, Valentino Rossi hanya mendapatkan 15 poin dalam tujuh race!

Terbaru, Valentino Rossi gagal finis saat mentas di MotoGP Catalunya! Serangkaian hasil di atas membuat Valentino Rossi mendapat perhatian dari sang rival, Marc Marquez.

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– menyindir Valentino Rossi dua minggu lalu. Ia berkata akan pensiun dari MotoGP jika menjadi Valentino Rossi. Sebab, Marc Marquez membalap untuk bersaing meraih kemenangan bukan sekadar menjadi pelengkap.

Sekadar informasi, Valentino Rossi sudah lama tak memenangkan balapan MotoGP. Ia terakhir kali melakukannya di MotoGP Belanda 2017 yang digelar di Sirkuit Assen.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Saran Marc Marquez di atas sepertinya diresapi Valentino Rossi. Menurut Menurut laporan media Spanyol, El Periodico, Valentino Rossi akan pensiun kelar seri kesembilan MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Assen pada 27 Juni 2021. Jika itu benar, Valentino Rossi pensiun di tengah musim. {okezone}