BalapMotoGP

Berstatus Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi Tak Layak Terus Terpuruk

0

Legenda World Superbike (WSBK), Carl Fogarty, mengakui kehebatan Valentino Rossi di dunia balap motor. Oleh sebab itu, dia menilai Rossi tidak perlu mebuktikan apa-apa lagi di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi terpuruk bersama Monster Energy Yamaha dalam beberapa musim terakhir ini. Hal itu membuat kontrak Rossi, yang habis pada akhir musim lalu tidak diperpanjang, sehingga dia pun pindah ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Rossi berencana bangkit dari keterpurukannya bersama Petronas SRT. Akan tetapi, rencana pembalap Italia itu tidak menjadi kenyataan pada musim ini.

Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap 42 tahun itu terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Menurut Fogarty, Rossi tidak membutuhkan hasil buruk seperti ini karena The Doctor -julukan Rossi- adalah nama terbesar di dunia balap motor. Dia menilai Rossi tidak seharusnya dikaitkan dengan keterpurukan.

“Rossi telah memenangkan begitu banyak hal sehingga tidak ada yang perlu dibuktikan. Sulit untuk bersenang-senang dengan hasil ini,” kata Fogarty pada Mowmag, dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (17/6/2021).

“Saya prihatin karena Valentino (Rossi) tidak membutuhkan ini. Itu adalah nama terbesar dalam olahraga kami sehingga Rossi selalu dikaitkan dengan gelar dan kemenangan,” ucap pria asal Inggris itu.

Keterpurukan ini tanda, bahwa Rossi makin mendekati akhir kariernya. Pembalap 42 tahun itu mungkin akan pensiun pada akhir musim ini.

Rossi telah meninggalkan warisan luar biasa untuk MotoGP. Dia merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan.

Sebanyak tujuh gelar juara dunia Rossi diraih di MotoGP yang merupakan kelas terelite. Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda MotoGP lainnya yang juga berasal dari Italia, Giacomo Agostini (15 gelar juara).

Saat Rossi pensiun, MotoGP akan kehilangan sosok yang telah membesarkan nama olahraga balap motor secara global. Menarik untuk tahu siapa ikon MotoGP di masa depan setelah Rossi pensiun. {okezone}

Insiden Verstappen Paksa FIA Terapkan Regulasi Baru di F1 GP Prancis 2021

Previous article

Simulasi Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani Atasi Lawan-Lawannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *