BalapMotoGP

Valentino Rossi Bakal Pensiun, Marc Marquez Siap Jadi Ikon Baru MotoGP

0

LEGENDA hidup MotoGP, Valentino Rossi, kemungkinan besar akan gantung helm pada akhir musim 2021. Pensiunnya Rossi, yang selama ini menjadi ikon MotoGP, akan meninggalkan lubang besar.

MotoGP membutuhkan ikon baru untuk menarik minat publik dunia terhadap balapan motor terelite itu. Lalu, siapakah yang pantas menggantikan Rossi sebagai ikon MotoGP?

Menilik para pembalap pada musim ini, nama Marc Marquez layak diajukan. Secara prestasi dan kemampuan balap, Marquez tidak kalah hebat dari Rossi.

Rossi adalah pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak kedua dalam sejarah. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengoleksi sembilan gelar juara dunia MotoGP.

Sisanya didapatkan Rossi di kelas 125cc dan 250cc. Pencapaian Rossi hanya kalah dari legenda MotoGP lainnya, Giacomo Agostini, yang mengoleksi 15 gelar juara dunia.

Sementara itu, Marquez ada tepat di bawah Rossi dengan koleksi delapan gelar juara dunia. Marquez mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP. Sisanya didapatkan Marquez di kelas 125cc dan Moto2.

Marquez hanya butuh satu gelar juara dunia MotoGP lagi untuk menyamai rekor Rossi. The Baby Alien -julukan Marquez- seharusnya bisa melakukan itu dalam waktu dekat ini.

Marquez bahkan bisa melewati rekor Rossi karena masih berumur 28 tahun. Perjalanan pembalap Repsol Honda itu masih cukup panjang di MotoGP.

Namun, masalah penerus Rossi, sebagai ikon MotoGP, belum bisa diputuskan sekarang. Sebab, The Doctor -julukan Rossi- pun masih menimbang-nimbang perihal kelanjutan kariernya di MotoGP. Rossi baru akan mengumumkan soal masa depannya pada musim panas 2021.

Soal pensiunnya Rossi, Marquez turut berkomentar. Pembalap Spanyol itu ingin Rossi membalap lebih lama lagi. Menurut Marquez, pembalap Italia itu masih punya kemampuan untuk bersaing dalam balapan motor terelite.

“Dengan Vale -sapaan akrab Rossi, segalanya mungkin. Dia (Rossi) berumur 42 tahun dan masih berlari. Jika dia ingin melanjutkan itu akan bagus untuk MotoGP. Jadi, mengapa tidak?” ucap Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (25/6/2021). {okezone}

Hormati Pemain Muslim, Takkan Ada Lagi Botol Bir di Konferensi Pers Piala Eropa 2020

Previous article

2 Pebulutangkis Kelahiran Indonesia Ini Bakal Bela Negara Lain di Olimpiade Tokyo 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *